Kick Off Bantul Innovation Award 2024, Riset Inovasi Daerah bersama Bupati Bantul

Bantul Innovation Award 2024 adalah kegiatan kompetisi dan pemberian penghargaan inovasi terbaik di tingkat Kabupaten Bantul dalam pembuatan karya inovatif yang mampu memecahkan permasalahan terkai . . .
Selengkapnya

Puncak Perayaan Nyepi, Umat Hindu di Bantul Rayakan Dharma Santi

Puncak peringatan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1946, umat Hindu di Bantul merayakan Dharma Santi Hari Suci Nyepi. Bertempat di gedung Santi Sasana Pura Jagatnatha Banguntapan pada Sabtu malam (16/03/ . . .
Selengkapnya

Pemkab Bantul Bersinergi dengan Polres dan Kodim dalam Hadapi Paskah dan Idul Fitri 1445 H

Pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantul dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan, malam Takbiran dan Idul . . .
Selengkapnya

Peringatan Hari Jadi DIY Ke - 269 jadi Alarm Gumregah

Dengan mengenakan pakaian tradisional gagrak Ngayogyakarta, segenap jajaran pemerintah di lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Ke - 269 Daerah Istimew . . .
Selengkapnya

Pengajian Buka Bersama, Puluhan Anak Terima Santunan

Mengawali kegiatan di Bulan Ramadhan 1445 H di Masjid Agung Manunggal Bantul, digelar Pengajian dan Buka Bersama pada Selasa (12/03/2024) yang dihadiri ratusan jamaah, serta Forkopimda Kabupaten Ba . . .
Selengkapnya

Safari Tarawih 2024, Bupati : Hablum Minallah dan Hablum Minannas Harus Seimbang

Salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan 1445H, Safari Tarawih dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin, Balong Kidul, Potorono, Bantul, Senin (11/03/2024). Safari Tarawih ini dipimpin langsung oleh Bupati B . . .
Selengkapnya

Situs Sela Gilanglipura, Bukti “The Origin of Mataram”

Berdasarkan catatan sejarah yang ada, Situs Petilasan Sela Gilanglupura yang berada di Padukuhan Kauman, Gilangharjo, Pandak, Bantul merupakan salah satu tempat bersejarah yang merupakan cikal bakal . . .
Selengkapnya

ITF Bawuran Diproyeksikan Mampu Olah 70 Ton Sampah Per Hari

Peletakan batu pertama Pembangunan ITF Pusat Karbonasi Bawuran di Padukuhan Sentulrejo, Kalurahan Bawuran, Kapanewon Pleret pada Kamis (7/3/2024) menandai dimulainya pembangunan fasilitas pengolah . . .
Selengkapnya

HUT ke-74 Satpol PP, Masyarakat Mendapat Edukasi Pemberantasan Cukai Ilegal

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar senam massal dan sosialisasi pemberantasan cukai ilegal di Bantul di Lapangan Trirenggo, Bantul, pa . . .
Selengkapnya

Teknologi Adalah Kunci Agar Pertanian Tidak Mati

Pangan, salah satu kebutuhan primer yang menopang peradaban manusia. Tidak ada manusia yang sanggup bertahan tanpa pangan. Sebab itulah persoalan pangan bukan hanya sekadar bagaimana tiap perut ko . . .
Selengkapnya

Ada Estafet Kepemimpinan Anyar di Markas Kodim 0729, Siap Bersinergi dengan Pemkab dan Masyarakat

Lama mengabdi selama satu tahun delapan bulan sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul, Letkol Inf Arif Hermad, kini harus siap berpindah tugas sebagai Pabandya-2/Latma Non ASE . . .
Selengkapnya

Ibu-Ibu di Wonotingal Srandakan Kembangkan Usaha Olahan Abon Lele Untuk Cegah Stunting

Konsumsi ikan disebut mampu mencegah stunting. Mengutip dari laman Kementerian Kelautan dan Perikanan, salah satu upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia yakni dengan konsum . . .
Selengkapnya

Menampilkan 1 - 12 dari 6160 data