Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Pahing, 21 Nov 2007 12:39 WIB | dibaca (2441) | Komentar

Rapat Kerja PWRI 2007

Pengurus Cabang PWRI Bantul masa Bhakti 2005 - 2010 adakan rapat kerja dalam rangka menyegarkan kembali apa yang telah dihasilkan pada Rakercab tanggal 2 April 2006. Hasil rapat waktu itu dengan susunan program-programnya berantakan akibat dilanda gempa bumi 27 Mei 2006 dalam arti tidak dapat dilaksanakan sehingga perlu ada pembaharuan lagi, hal tersebut disampaikan Ketua PWRI cabang Bantul Drs. Wagiyo, SH. Pada pembukaan Rakercab PWRI Bantul di Demakan, Gadingharjo, Sanden, (21/11).

Hadir dalam acara tersebut Ketua PWRI Daerah XII, Bupati Bantul, Sekda Bantul, PWRI Cab. Kulon Progo, Sleman, Gunung Kidul dan Kodya, LVRI, PEPABRI, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Bantul dan beberapa paguyuban mantan pamong.

Lebih lanjut dikatakan Rapat Kerja tersebut menindak lanjuti SK Ketua PWRI Cab. Bantul No. 2/2007 tentang Rapat Kerja Persatuan Wredatama Republik Indonesia Cabang Bantul dengan harapan mampu memberi dorongan, mengawasi dan mengevaluasi hasil-hasil musayawarah cabang.

Sementara itu Wakil Ketua PWRI Daerah XII DIY Slamet Riyadi, BA, dalam sambutanya mewakili Ketua mengatakan suatu organisasi yang baik diperlukan adanya evaluasi sehingga tetap bisa berjalan sesuai rel yang telah disepkati. Untuk itu diharapkan raker tersebut betul-betul mampu memberikan warna pada jalannya organisasi.

Bupati Bantul dalam sambutannya yang dibacakan Ka.Sub. TU Kantor Humas dan Informasi Mulyadi, SIP. Mengatakan pada dasarnya manusia itu akan bermanfaat bila selalu menghasilkan sesuatu untuk orang lain. Keberadaan PWRI sangat dibutuhkan, disaat sudah tidak bekerja di pemerintahan masih dapat berbuat bagi masyarakat lewat tempat lain.

Dalam Rapat Kerja yang diikuti peserta 80 orang terdiri dari perwakilan tiap ranting setingkat kecamatan 3 orang terdiri 2 PWRI dan 1 Kerta, utusan dari Paguyuban Mantan Pamong serta peninjau dari propinsi tersebut akan berlansung sehari dengan agenda membahas berbagai pokok bahasan lewat komisi-komisi. Komisi A bidang gaparan organisasi, Administrasi, Komisi B bidang Evaluasi program 2008 dan perencanaan 2009 dan Komisi C bidang Konsolidasi, program kerja 2008 dan 2009. Pada acara tersebut juga dibuka kesempatan bagi anggota PWRI Bantul yang mempunyai permasalah dengan mata untuk dibantu dalam hal pemeriksaan pelayanan kaca mata dengan diskon Rp. 100.000,- per kaca mata komplit dan Rp. 50.000,- untuk frame atau lensa saja dari Optik PWRI Bantul. (MWR)

Kirim Komentar Berita
kode rahasia