Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Legi, 14 Nov 2011 09:32 WIB | dibaca (592) | Komentar

Pemilihan dan Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Dewan Sekolah SD/MI Kecamatan Piyungan

Sabtu (12/11) bertempat di UPT PPD Kecamatan Piyungan dilaksanakan Pemilihan Pengurus Forum Komunikasi Dewan Sekolah SD/MI Kecamatan Piyungan Masa Bakti 2011-2014. Hadir pada acara tersebut Camat Piyungan, Kepala UPT PPD Kec. Piyungan pengurus lama dan perwakilan masyarakat dari 3 Desa di wilayah Kecamatan Piyungan.

Kepengurusan kali ini menempatkan personil lama dan baru. Adapun susunan pengurus yang baru meliputi : Ketua (H. Kasimin dan Sudi Harsono), Sekretaris (Ahmadi dan Suroto), Bendahara (Agus CH dan Haryono), Seksi Pertimbangan: Tugiman, Seksi Penggalangan dana dan Sarpras : Sarijo, Seksi Humas dan Mediasi : Takari, Seksi Pengawas : Sudirman.

Pelantikan dilakukan oleh Camat Piyungan Nugroho Eko Setyanto. Dalam sambutannya Camat Piyungan menyampaikan bahwa dengan paradigma Manajemen Berbasis Sekolah yang ditujukan untuk meningkatkan mutu pendidikan diantaranya adalah dilakukan dengan cara demokrasi, partisipasi dan akuntabilitas pendidikan. Kepala Sekolah, guru dan masyarakat adalah sebagai pelaku utama dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah sehingga keputusan-keputusan tentang penanganan persoalan pendidikan di tingkat sekolah harus dihasilkan dari interaksi ketiga pihak tersebut.

Dewan sekolah sebagai salah satu wakil dari masyarakat hendaknya dapat meningkatkan kembali perannya sebagai pemberi pertimbangan, pendukung, pengontrol dan mediator antara pemerintah dan masyarakat di satuan pendidikan. (adm2)

Kirim Komentar Berita
kode rahasia