Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Ahad Kliwon, 22 Jan 2012 22:47 WIB | dibaca (622) | Komentar

Diwakili SD Karangjati, Bangunjiwo dan Bibis; Bantul Juara I Lomba Gugus SD Tingkat DIY 2011

Diwakili SD Inti Karangjati dengan SD Bangunjiwo dan SD Bibis sebagai Pendamping dari Gugus IV Kasihan, Kabupaten Bantul berhasil meraih juara I lomba Gugus SD Tingkat Provinsi DIY Tahun 2011 dengan jumlah nilai 1.053,9. Sebagai juara II Kota Yogyakarta dengan jumlah nilai 1.031, 54, juara III Kabupaten Kulon Progo dengan jumlah nilai 966,62, juara IV Kabupaten Sleman dengan jumlah nilai 921,57 serta juara V Kabupaten Gunung Kidul dengan jumlah nilai 891,84.

Hal tersebut disampaikan Triyono, S.Pd Pengawas SD dari UPT Kecamatan Kasihan merujuk pada surat dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Provinsi DIY perihal pemberitahuan hasil kejuaraaan laomba Gugus SD Tingkat Provinsi DIY Tahun 2011 yang dilakanakan mulai dari tanggal 14 s.d 21 November 2011, saat menghadiri acara pisah sambut Kepala SD Bangunjiwo dari pejabat lama Plt. Drs. H Abi Yazid kepada penggantinya Suparjana, S.Pd sebagai Kepala SD Bangunjiwo yang baru terhitung mulai tanggal 13 Januari 2012 pada hari Sabtu ( 21/1 ).

Sehubungan dengan hal tersebut maka apabila nantinya ada kelanjutan lomba Gugus SD Tingkat Nasional untuk mewakii Provinsi DIY mau tidak mau SD Karangajati, SD Bangunjiwo dan SD Bibis harus siap karena itu prestasi yang sudah dirah harus dipertahankan bahkan ditingkatkan terutama berkaitan dengan kriteria penilain yang meliputi Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ), manajemen sekolah, manajemen gugus, partisipasi masyarakat serta sarana prasarana lanjut Triyono, S.Pd.

Dalam acara pisah sambut Kepala SD Bangunjwo tersebut juga hadir Lurah Desa Bangunjiwo H Bibit Rutamto, S.H, Ketua dan pengurus Dewan Sekolah, para Kepala Sekolah Gugus SD IV meliputi SD Karangajati, SD Bibis, SD Sribitan, SD Sambikerep dan SD Banyuripan serta para guru. Selanjutnya diharapkan agar Kepala Sekolah baru cepat menyesuaikan diri dan bisa membawa SD Bangunjiwo meraih pestasi yang lebih baik lagi. (admin/BN)

  • Deddy Wicaksonodikirim Jumat Pahing, 18 Mei 2012 19:14 WIB

    luar biasa, kearifan lokal yang dikembangkan mendapat dukungan partisipasi masyarakat dan pemda.

Kirim Komentar Berita
kode rahasia