Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Pahing, 23 Mei 2012 10:04 WIB | dibaca (400) | Komentar

Desa Singosaren maju Lomba Desa Binaan Keluarga Sakinah Tk. Propinsi

Foto Berita 1454Kades Joko Prayitno sedang memaparkan program desa di depan Tim Evaluasi Desa Singosaren terpilih mewakili Kab Bantul dalam Lomba Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) 2012 Tingkat Propinsi DIY, Selasa (23/5).

Pimpinan Rombongan Tim Evaluasi Drs. Zaenal Abidin, MPd menjelaskan Tujuan dari Lomba DBKS bukan semata-mata mendapat kejuaraan namun lebih diarahkan evaluasi bagaimana program DBKS tersebut di implementasikan di masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Program yang perlu ditanamkan diantaranya penanaman agama, kualitas pendidikan, kesejahteraan keluarga, peningkatan ekonomi dan hubungan harmonis keluarga dan lingkungan. Yang paling penting jangan hanya mengajar prestasi tapi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Sementara Lurah Desa Singosaren Joko Prayitno mengatakan untuk pembinaan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat sudah dilakukan dari tahun ke tahun dan saat ini terpilih mewakili Bantul maju tingkat propinsi. Pembinaan yang dilakukan melibatkan berbagai komponen masyarakat diantaranya dengan Karang Taruna dan PKK Desa dan lainnya. (mw)

  • DEN BAGUSEdikirim Jumat Wage, 25 Mei 2012 10:39 WIB

    SUKSES PAK LURAH UNTUK MEMBANGUN MORAL YANG LEBIH SULIT DARI PADA MEMBANGUN GEDUNG, .... PERLU SPIRIT RELEGIUS HARUS SELALU DIBANGUN,,, UNTUK KELANGSUNGAN DUNIA, AMIN. SULAMAT BERLOMBA PAK LURAH.

Kirim Komentar Berita
kode rahasia