Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Legi, 16 Jul 2012 13:54 WIB | dibaca (659) | Komentar

Sekda Bantul Buka Upacara Hari Pertama Ajaran Baru 2012/2013 di SMA N I Bantul

Foto Berita 1511Sekda Bantul Drs.Riyantono,MSi saat membuka upacara tahun ajaran baru 2012/2013 di SMA N 1 Bantul Tahun ajaran baru 2012/2013 bagi siswa Sekolah/Madrasah diawali hari ini Senin,16 Juli 2012. Semua sekolah TK/RA,SD/MI,SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Bantul melaksanakan upacara pembukaan ajaran baru. Beberapa sekolah dibuka oleh para pejabat pemerintahan Bantul, di antaranya di SMA N 1 Bantul yang dibuka oleh Sekda Bantul Drs.Riyantono,MSi. "dengan dibukanya tahun ajaran baru 2012/2013 ini saya mewakili Bupati Bantul dan seluruh pemerintah Bantul mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah berhasil menjadi siswa baru, selain itu juga selamat atas keberhasilan siswa yang naik kelas dan lulus dengan nilai yang memuaskan. Kami berharap prestasi yang membanggakan bisa dipertahankan dan ditingkatkan SMA Negeri I maupun sekolah lain. Kami bangga atas segala prestasi yang diraih dari kualitas/mutu, siswa didik serta pendidik dari SMA N 1 Bantul,"sambut Sekda saat menyampaikan sambutan Bupati Bantul membuka upacara tahun ajaran baru di SMA N 1 Bantul Senin (16/07).

Upacara tersebut sekaligus membuka kegiatan MOS (Masa Orientasi Sekolah) bagi siswa baru. "Kegiatan MOS ini merupakan hal yang penting yaitu untuk pengenalan labih mendalam dan lebih bermakna kepada siswa baru yang akan mengalami suasana pergantian lingkungan sekolah baru. Penyampaian materi MOS harus senantiasa memperhatikan faktor perkembangan kemampuan mental psikologis peserta didik baru,"jelas Kepsek SMA N 1 Bantul Drs.Isdarmoko,MPd. Pemberian materi MOS seharusnya memberi kegiatan yang positif, edukatif, bersahabat, dengan meninggalkan kebiasaan kekerasan atau perpeloncoan.

Kelulusan siswa SMA N 1 Bantul tahun 2012 ini menduduki peringkat ke 2 se Propinsi DIY. "prestasi yang telah dicetak oleh SMA N 1Bantul merupakan prestasi yang membanggakan kabupaten Bantul. Pemerintah Bantul acungi jempol dan akan terus mendukung atas prestasi-prestasi yang diraih. Bagi sekolah-sekolah lain pun pemerintah akan selalu memberikan dukungan dalam peningkatan mutu/kualitas pendidikan,"lanjut Sekda. Tiga tahun berturut-turut ini SMA N 1 Bantul berada di peringkat 3 besar SMA terbaik se Prop DIY. Banyak prestasi akademik dan non akademik telah diraih oleh siswa SMA N 1 Bantul, antara lain OSN (Olimpiade Science Nasional), Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan, Debat Bahasa Inggis, FLSSN (Festival Lomba Seni Siswa Nasional), OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia) dan masih banyak prestasi lainnya.

"kelanjutan studi siswa didik lulusan SMA N 1 Bantul 85% telah diterima di PTN. Sesuai data yang kami terima sampai hari ini, dari 191 siswa sudah terdaftar sebanyak 215 siswa di PTN. Ada juga 3 siswa diterima di Perguruan Tinggi Asing (di Turki). Kiat peningkatan mutu yang kami lakukan yaitu dengan peningkatan mutu para pendidik, tambahan ektra kuliluler pendukung serta peningkatan fasilitas dan sarana. Selain itu keberhasilan ini didukung juga oleh Dewan Sekolah, instansi terkait, PTN & PTS favorit, juga lembaga-lembaga bimbingan belajar,"kata Isdarmoko. (dew)

Kirim Komentar Berita
kode rahasia