Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Legi, 24 Okt 2012 07:35 WIB | dibaca (551) | Komentar

Penjaringan Aspirasi SKPD dalam Penyusunan SOP Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE)

Foto Berita 1577 Asisten Administrasi Umum, Drs. Mardi membuka workshop penjaringan aspirasi SKPD yang di hadiri Jajaran SKPD dan Camat Se-Kabupaten Bantul (23/10). Drs.Mardi menyampaikan "Pengimplementasian tata naskah dinas elektronik (TNDE) ini akan mendorong terwujudnya good governance di pemerintah Kab. Bantul,". Beliau juga mengajak SKPD untuk mendukung implementasi TNDE ini karena suksesnya program ini memerlukan komitmen dari seluruh SKPD.

Workshop yang berlangsung di Hotel Matahari (23/10) ini bertujuan untuk menjaring aspirasi atau masukan dari seluruh SKPD. Hal ini untuk mendapatkan masukan mengenai aplikasi yang dikembangkan sehingga sesuai dengan kebutuhan SKPD di Kabupaten Bantul. Seksi Pengelolaan Data mendemokan aplikasi yang dibangun untuk memberi gambaran jalannya aplikasi untuk mengolah naskah dinas secara elektronik. KPDT pada acara ini juga mengundang dua narasumber yang mengulas TNDE dari sisi Ekonomi dan teknologi informasi.

Jajaran SKPD yang hadir pada acara tersebut menyampaikan masukan dan pertanyaan terkait aplikasi yang didemokan. SKPD yang hadir mengharapkan TNDE ini benar-benar efisien, mudah digunakan dan sesuai dengan aturan yang ada di Kabupaten Bantul. Kepala KPDT, Sri Budoyo menjelaskan, "TNDE ini berpedoman pada Perbub. tata naskah dinas dan Perbub. tentang tata kearsipan dimana sistem ini mewujudkannya dalam bentuk elektronik, ". Kepala KPDT juga menyampaikan apabila sudah siap, implementasi aplikasi ini akan bertahap dengan percontohan di lingkungan sekretariat.

Pertanyaan, masukan atau aspirasi dari SKPD ini selanjutnya akan di rumuskan oleh tim SOP TNDE sehingga bisa segera di laksanakan. Dari sisi aplikasi TNDE, beberapa masukan akan semakin melengkapi fitur dari aplikasi ini sehingga sesuai dengan kebutuhan di lingkungan pemerintah Kab.Bantul. (kpdt)

  • Fauzandikirim Rabu Legi, 24 Okt 2012 12:49 WIB

    Mantap....lanjutkan....kita dukung 2000%

Kirim Komentar Berita
kode rahasia