Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Pahing, 14 Mei 2008 12:32 WIB | dibaca (3753) | Komentar

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantul diresmikan

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantul, Rabu (14/5) diresmikan penggunaannya oleh Bupati Bantul, Drs.HM Idham Samawi. Bangunan berlantai empat ini selanjutnya akan digunakan untuk melayani para wajib pajak di wilayah Bantul. Pembangunan kantor ini sesuai dengan konsep modernisasi pada Direktorat Jendral Pajak yang merupakan penggabungan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP), Kantor Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (KP PBB), serta Kantor Pemeriksaan ( Karikpa). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil DJP DIY Drs.Surjotamtomo Soedirjo,MA, M.Hum serta Muspida serta Dinas/Instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul mengungkapkan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak Bantul. Membayar pajak merupakan salah satu wujud rasa nasionalisme warga negara karena ikut memikirkan pembangunan negara, kata Bupati. Untuk itu Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut membayar pajak. Membayar pajak saat ini bukan sesuatu yang menakutkan karena mudah dan cepat serta tranparan.

Kalau kita membayar pajak besar berarti harus disyukuri karena berarti bisnis kita berhasil dan menguntungkan, karena kalau tidak untung tidak perlu bayar pajak, tambah Bupati.

Sementara itu Kepala Kantor KPP Pratama Bantul, Ir.Ramos Irawadi, M.Tax menjelaskan bahwa perubahan mendasar KPP Pratama dapat dilihat dari struktur organisasinya yang berbasis pada fungsi atau kegiatan, bukan lagi jenis pajak. Berdasarkan struktur organisasi itu pula, KPP Pratama Bantul terdiri dari Sembilan Seksi serta satu fungsional pemeriksa pajak, dengan jumlah pegawai sebanyak 83 orang.

Gedung KPP Pratama Bantul berdiri di atas tanah seluas 1.951 m2, dengan luas bangunan 575 m2. Bangunan ini terletak di Jl.Urip Sumoharjo Bantul. Gedung ini terletak di pusat kota sehingga mempermudah akses pelayanan kepada Wajib Pajak, serta dekat dengan pusat pemerintahan sehingga akan lebih mempermudah koordinasi dengan instansi terkait, kata Ramos.

Dengan selesainya pembangunannya diharapkan akan bisa lebih memberikan layanan yang jauh lebih baik pada masyarakat wajib pajak sesuai misi Dirjen Pajak yaitu menjadi model pelayanan masyarakat yang menyelenggarakan sistem dan manajemen perpajakan kelas dunia yang dipercaya dan dibanggakan masyarakat. Selain itu gedung baru ini mampu menumbuhkan semangat kerja baru untuk merealisasikan target penerimaan 2008 pajak sebesar Rp.178 miliar. Dalam waktu ini juga akan dilakukan pekan panutan PBB 2008 oleh beberapa Wajib Pajak Besar PBB. Melalui Pekan Panutan PBB tersebut, diharapkan pembayaran atau pelunasan PBB akan diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bantul, Ir.Ramos. (nurcholis)

  • asyikdikirim Rabu Pon, 4 Jun 2008 22:12 WIB

    waduh.. gedungnya bagus banget ya pak... jangan lupa pelayanan juga ditingkatkan ya.. dan saya yakin bapak dan ibu-ibu juga takut korupsikan..adzabnya pedih banget.. dari lantai atas pasti bisa lihat kebawah kehidupan masyarakat miskinnya.. kalau tidak percaya lihat aja ke barat apa keselatan...

  • Warga Bantuldikirim Senin Wage, 8 Sep 2008 12:48 WIB

    gedungnya memang bagus tapi saya masih kurang puas dengan saluran pembuanganya kurang lancar, kalau hujan pasti banjir, mohon ditindaklanjuti karena TRAFO PLN berada dibawah.terimakasih

  • Kusuma Familydikirim Rabu Legi, 10 Sep 2008 12:06 WIB

    Luar biasa hebat gedungnya, semoga semangat kerja pegawainya juga sehebat gedungnya, SELAMAT BEKERJA!!!

  • KUSUMA FAMILYdikirim Rabu Legi, 10 Sep 2008 12:10 WIB

    SELAMAT BEKERJA !!! SEMOGA SUKSES !!!

  • hanifdikirim Senin Legi, 20 Okt 2008 21:18 WIB

    Antrinya MENYEBALKAN, do turu po yo...

  • antodikirim Senin Kliwon, 12 Jan 2009 08:10 WIB

    maaf ya pak kenapa SDM nya kurang menguasai pasal-pasal pajak, jika ditanya harus membuka buku dan jika tidak ketemu di janjikan besuk, ini saran demi peningkatan sdm

  • Ariani,S.Pddikirim Sabtu Pahing, 24 Jan 2009 23:25 WIB

    Ass. gedung baru masih membutuhkan tenaga harian tenaga administrasi tidak?kalau mau masukan lamaran di bagian apa? wass. makasih

  • chrisdikirim Kamis Wage, 5 Feb 2009 12:35 WIB

    Buat pegawai baru, awas korupsi!!!!!!!!

  • chrisdikirim Kamis Wage, 5 Feb 2009 12:41 WIB

    pegawai yang magang rajinya kalo pas magang saja, kalo sudah diangkat jadi pegawai males2.!!!!! Pecat saja tuh.....

  • Arisdikirim Kamis Pahing, 18 Feb 2010 15:05 WIB

    Sy thn kemarin beli tanah di pendowo harjo. Tp sampai saat ini blm byr pajak,karena saya tanya ke dukuh katanya harus di proses dulu di bantul.Karena tanah sy itu dulu nya milik 1 orang,trs di kapling2.Skrg yg miliki tnh itu ada 3 orang termasuk sy. Yg ingin saya tanya kan bagaimana cr ngurus nya. Dan berapa biaya nya. Krn dl mau sy titip kan sm dukuh e tapi beliau minta sertifikat pemilik yg pertama/sblm di kapling2...

  • rezadikirim Jumat Pon, 19 Feb 2010 09:56 WIB

    Nanya no.PBB dilantai 4 sama 2 bpk2 tua. Ga ngatasi blas....Mending mereka punya usaha nyari dl..Qta bsa menghargaiin klo g ktm. ini malah berdalih ga bawa Pbb tetangganyalah..Pdhl dah dibwin sertifikat tanah..Disitu dah jelas Petanya,dah jelas alamatnya,Luasnya...Bil.aja males nyari,Pak...Gampang to????

  • Yuniatidikirim Kamis Pahing, 25 Mar 2010 13:40 WIB

    setahun yg lalu ngurus npwp, janjinya 2 hr jadi, tp ngga jd2, krn saya keburu balik jkt dijanjiin kartu npwp dikirim ke alamat jkt, ampe skrg g dikirim... pdhl udah di follow up terus... "Apa Kata Dunia???"

  • bhaktidikirim Kamis Legi, 8 Apr 2010 11:08 WIB

    tolong beri penjelasan apa tujuan dan peranan kpp pratama bagi daerah. terima kasih,tolong di jawab.

  • esterdikirim Kamis Legi, 13 Jan 2011 13:58 WIB

    Mohon di adakan sosialisasi mengenai NPWP....Sya masih bingun.....tnya mbah geogle gak da.trims

  • rizadikirim Selasa Legi, 3 Mei 2011 19:52 WIB

    Apa ada cara online cek tagihan PBB tahunan dimana linknya... Kalau nggak ada kebangeten... Saya Mau cek tahun berapa saja PBB belum saya bayarkan

  • RIYANTIdikirim Kamis Pon, 22 Sep 2011 20:15 WIB

    alamat KTP saya bentul, tapi saya kerja di jakarta. bisa ga sih saya bikin NPWP di jakarta dengan KTP bantul.? klo bisa tolong kasih tau caranya lewat email saya ya pak/Ibu.

  • tri danandjojodikirim Kamis Pahing, 23 Feb 2012 22:57 WIB

    Mau Tanya Pak.... apakah kabupaten bantul pernah mengeluarkan Peraturan Daerah/peraturan Bupati/Instruksi Bupati/Keputsan Bupati, khususnya tentang pembebasan pajak, kalau iya no brapa dan kapan? makasih sebelumnya

  • tri danandjojodikirim Kamis Pahing, 23 Feb 2012 22:58 WIB

    MAKSUD SAYA PAJAK SAWAH........ HAHA....LUPA

  • P-Mandikirim Jumat Kliwon, 20 Jul 2012 12:10 WIB

    Kantor Pelayanan Pajak sudah banyak peningkatan pelayanannya, terimakasih

  • YB.Dwi Siswantodikirim Senin Pon, 5 Nov 2012 09:41 WIB

    mau tanya:saya punya tanah 90meterpersegi sudah 4 tahun kok tidak pernah dapat tagihan PBB ya?sebelah rumah semua sudahh dpt..padahal terbit sertifikatnya bareng.kalau mau mengurus PBB gimana caranya?harus kemana?

  • Ina Rosmayadikirim Kamis Kliwon, 12 Des 2013 12:00 WIB

    Mohon info berapa no. NPWP saya ?

  • enggar budi sdikirim Rabu Wage, 26 Mar 2014 08:51 WIB

    Pk membuat npwp kira2 lama g pak

  • Zablenkdikirim Senin Legi, 7 Apr 2014 10:45 WIB

    Mau nanya nih, berapa lama setelah syarat dan pajak semua terpenuhi yang katanya ada validasi, karena katanya AJB nunggu validasi, dan perubahan nama nunggu validasi, IMB nunggu perubahan nama padahal proses jual belinya dan 10 hari yang lalu. Gitu, matur suwun atas penjelasannya

Kirim Komentar Berita
kode rahasia