Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Kliwon, 16 Jul 2008 13:51 WIB | dibaca (1738) | Komentar

PMI Bantul, Perbulan Kumpulkan 350 Kantong Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bantul setiap bulannya dapat kumpulkan 350 kantong darah untuk warga Bantul yang membutuhkan. Namun jumlah tersebut baru dapat memenuhi 70 persen kebutuhan yang ada, jadi belum dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan. Selebihnya masyarakat yang membutuhkan mencari sendiri.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Markas PMI Cabang Bantul Budiyanta, A. Md. disela-sela Musyawarah Kerja Cabang ( Muskercab) Bantul Tahun 2008, di Bantul Terrace, Selasa (15/7). "PMI Cabang Bantul setiap bulannya dapat menyediakan 350 kantong darah segar, yang sebagian besar diperoleh dari kegiatan donor darah massal, yang diadakan 6 kali dalam setahun. Jumlah tersebut baru memenuhi 70 persen kebutuhan yang ada." kata Budiyanta.

Sementara Ketua PMI Cabang Bantul Hj. Ida Idham Samawi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya serta rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya pengumpulan dana PMI tersebut. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ka. dinas dan instansi, para camat, aparat desa dan dusun yang telah bekerja keras, bahu membahu dalam pengumpulan sumbangan dari masyarakat, PNS, pengusaha dan berbagai unsur dalam upaya pengumpulan dana bagi PMI Cabang Bantul yang telah berjalan dengan sukses."

Dikatakan pula bahwa pada pelaksanaan bulan dana PMI yang berlangsung dari bulan September s.d Desember tahun 2007 perolehannya melebihi target yaitu mencapai 152 persen, dari yang ditargetkan Rp. 80 juta, tercapai Rp.125 juta. "Pengumpulan dana PMI yang melebihi target ini tentunya sangat membantu kelancaran tugas PMI. Apalagi PMI sebagai organisasi sosial yang bergerak dibidang kemanusiaan yang merupakan tugas yang mulia dan tanpa pamrih. Tugas PMI bertujuan meringankan penderitaan manusia, tanpa membedakan golongan, politik, ras, suku dan agama,. Untuk itu sangat mengharapkan peran serta dari semua pihak." kata Hj. Ida Idham Samawi.

Dalam rencana kerja periode 2008-2009 hasil Muskercab PMI Cabang Bantul ini, nantinya setiap kecamatan akan dibentuk PMI Ranting yang personilnya melibatkan tokoh atau warga desa di wilayah kecamatan bersangkutan. Sehingga jika diwilayah kecamatan terjadi insiden atau bencana, dapat segera teratasi.

Dalam laporannya Budiyanta menambahkan bahwa acara Muskercab PMI kali ini diikuti oleh perwakilan dari dinas, intansi dan kecamatan se Kab. Bantul, berjumlah 54 orang. (Sit)

Kirim Komentar Berita
kode rahasia