Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Legi, 18 Mei 2009 13:22 WIB | dibaca (983) | Komentar

Calon Anggota DPRD Bantul Telah Ditetapkan KPU, PDIP Tetap Terbanyak Dengan 11 Kursi

Komposisi caleg terpilih DPRD Bantul periode 2009 2014 telah diputuskan pada rapat pleno penetapan calon anggota legislatif yang digelar KPU Bantul di aula KPU, Minggu (18/5). Caleg jadi dari PDIP menduduki rangking pertama dengan 11 kursi, disusul PAN dengan 7 kursi, dibelakangnya PKS, Golkar, Demokrat dengan 5 kursi, PPP memperoleh 4 kursi dan PKB serta Gerindra 3 kursi di tempat terakhir 2 kursi milik Partai Karya Peduli Bangsa.

Ketua KPU Bantul Budi Wiryawan mengatakan DPRD Bantul periode 2009 2014 sebagian besar diisi wajah baru. Dari 45 anggota periode kemarin hanya 12 yang tetap tinggal sebagai anggota dewan sementara 33 sisanya atau 75% anggota baru.

Lebih lanjut dikatakan melihat hasil pemilu yang lalu ternyata partisipasi masyarakat Bantul cukup tinggi terhadap demokrasi. Disamping itu dengan adanya perubahan sistem tidak begitu menyurutkan semangat. Bahkan disikapi dengan sangat cerdas dan perhatian tinggi untuk bisa menyesuaikan dengan peraturan yang baru. Hal tersebut bisa dilihat dari partisipasi masyarakat 74 % sementara nasional hanya 72 %, suara sah 89% nasional 66%.

Hadir dalam acara tersebut sebagian besar Ketua Partai Politik, Saksi dari Partai Peserta Pemilu, Panwas Pemilu, Bupati Bantul, Assekwilda, Dinas Instansi juga hadir perwakilan KPU Tingkat I Prop. DIY.

Bupati Bantul Drs. HM. Idham Samawi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno Prs. mengatakan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang ikut mensukseskan pesta demokrasi dengan baik terutama petugas penyelenggara dari KPU, KPPS, PPS yang dibantu seluruh RT dan tokoh masyarakat. Setelah pelaksanaan Pemilu Legislatif DPR, DPRD I, DPRD II dan DPD 2009 kita segera akan melaksanakan Pilpres, Pemerintah Kabupaten Bantul berharap tetap kondusif tidak ada permasalah yang sampai berlarut-larut dan menimbulkan efek yang tidak menguntungkan bagi masyarakat secara luas. Sesuai dengan UU yang berlaku Pemerintah tetap akan memberi bantuan berupa fasilitas sesuai dengan kemampuan yang ada. (Mwd)

  • om Bertusdikirim Senin Legi, 18 Mei 2009 13:50 WIB

    dari 45 anggota dewan terpilih, 33 orang wajah baru. Wajah baru dan belum punya pengalaman baru di bidang legislali, mudah-mudahan aja bisa menyesuaikan dengan baru, bisa memenuhi janji-janjinya, dan tidak sekedaR DATANG, DUDUK, DIAM dan DUIT.....

  • s wahyudidikirim Senin Legi, 18 Mei 2009 15:29 WIB

    mathuk engkas dengen Om Bertus, slamet kpada calon tetep anggota dewan yang terhormat, maskipun pada saat anda berkampanye misih banyak yang belum pahem aken tupoksi anda sbage anggota dewan, paling tidak sbage legislator sbaeknya dapet berfungsi sbage supporting agent terhadep kebijakan/aturan maen yang perpehak pada rakyat, mediatory agent antara rakyat dengen eksekutip/birokrat &institusi/lembaga terkaet, advisory agent terhadep pelbage solusi masalah, perda, kputusan Njeng Adipati, dan controlling agent tehadep eksekusi renstra, renop, APBD etc.plus program & kebijakan birokrat & eksekutip, plus engkas mampu menciptaken "payung hukum" yang menyejukken & menyejahtraken rakyat, mekaten lepat nyuwun pangapunten

  • imamdikirim Senin Legi, 18 Mei 2009 15:46 WIB

    met berjuang saudaraku,jangan minta ijol yang habis kemarin ya..kasihan orang miskin. jaga amanah selagi diberi kesempatan..Merdeka..

  • imamdikirim Senin Legi, 18 Mei 2009 15:54 WIB

    program kemiskinan dari Pemda dan Pemerintah Pusat ( PNPM ) perlu didukung oleh kita semua..jangan melihat proyeknya tapi tujuan dan nafasnya yaitu untuk kemaslahatan umat, mari tanggulangi kemiskinan dengan membangun kerelawanan melalui LASKAR NANGKIS

  • torodikirim Senin Legi, 18 Mei 2009 23:22 WIB

    Selamat Bekerja. Selebihnya No Comment. Baru seneng2nya ngumpul di komunitas muda " Musafeer Bantul" utowo MudaMudi Bantul Facebook.

  • Mundhoridikirim Selasa Pahing, 19 Mei 2009 09:57 WIB

    Karena DPRD adalah representasi dari rakyat, maka seluruh upaya focus untuk kepentingan rakyat. Ada 3 fungsi DPRD yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan. Ketiga fungsi tsb. berdasarkan undang undang dan mandat dari rakyat. Karena itu ketika membuat perda, yg diuntungkan harus kepentingan rakyat. Begitu pula ketika menyusun anggaran, jangan sampai anggaran untuk kesejahteraan rakyat dilupakan. Dalam me lakukan pengawasan tak sedetikpun boleh melenceng dari keblat demi rakyat. Paradigma itu harus diingatkan kepada para legislator muda (baru). Sehingga mandate rakyat tidak disiasiakan dan janji ketika kampanye dipenuhi. Semoga. Nuwun.

  • ichwandikirim Selasa Pahing, 19 Mei 2009 11:39 WIB

    selamat telah menjadianggota legislatif.,kerja yang maksimal,jangan sampai abaikan aspirasi rakyat apalagi aspirasi anak muda.

  • dibjodikirim Selasa Pahing, 19 Mei 2009 13:05 WIB

    selamat kepada seluruh caleg yg terpilih.setelah anda bersusah payah utk mendapatkan kursi pada lembaga yg terhomat,mulai titik ini anda mulai melaksanakan perjuangan yg sebenarnya,yaitu sesuai dgn kampanye anda ingin mensejahterakan bangsa dan negara yg kita cintai,apalagi pada periode ini banyak diisi oleh wajah2baru yg tentunya relatif muda,energik dan potensial serta motivasi dan idealisme yg tinggi, selamat berjuang kawan......,rakyat bantul menunggu kinerjamu.......good luck.......

  • om Bertusdikirim Selasa Pahing, 19 Mei 2009 13:14 WIB

    SELAMAT BERJUANG KAWAN.....wah ucapan yang tentunya bisa membangun semangat bagi anggota dewan yang terpilih. Masalahnya berjuang dalam hal apa? Berjuang untuk memenuhi janji-janjinya...atau berjuang untuk diri sendiri dan kelompoknya? Sama-sama berjuang tapi makanya lain kan? Skap apatis ini muncul karena kecenderungan selama ini, kalau sudah duduk di kursi empuk, lupa daratan, lupa kawan apalagi lupa aspirasi masyarakat yang memilihnya. Lepat sepurane....

  • lastriningsihdikirim Kamis Wage, 21 Mei 2009 16:56 WIB

    Selamat kepada para anggota dewan terpilih, saatnya menyalurkan aspirasi rakyat bantul. Sukses....

  • yoyondikirim Kamis Wage, 21 Mei 2009 22:54 WIB

    gimana ngak duit lawong mau jadi anggota dewan aja habis2an jual harta yg ada kok,kan tentunya mau modalmkembali ya khan,tapi ngak semua kok masih byk yg betul2 mau memperjuangkan aspirasi rakyat

  • yatnadikirim Kamis Wage, 21 Mei 2009 23:01 WIB

    Selamat bekerja bapak2 anggota dewan yg terpilih,semoga amanat dari rakyat bantul bisa bpk pegang dan laksanakan dan awas godaannya sangat besar semoga bpk2 punya iman yg sangat2 kuat,sekuat rakyat bantul,meskipun diguncang gempa tapi dlm waktu singkat bangkit kembali,kami yg diperantauan cm bisa dukung doa aja,jgn sampai anggota dewan masuk TV atau Koran krn Bertingkah laku jelek,smg tidak amin.

  • Kang Jpedikirim Senin Pon, 25 Mei 2009 09:59 WIB

    Dengan senantiasa mengharap ridla Allah SWT semoga amanah mengemban amanat rakyat bantul, ingat selalu yang di atas, tetap jalin silaturahmi dengan pemilih/rakyat. Yang membahagiakan di dunia belum tentu melapangkan jalan masuk surga.

  • mas RONEXSdikirim Kamis Legi, 28 Mei 2009 09:49 WIB

    semoga dengan terpilihnya wakil rakyat merupakan cerminan rakyat mBantul dan semoga benar-benar bisa menjadi kepanjangan tangan dari kepentingan warga mBantul, bisa mengemban amanah dengan benar. Mari kita wujudkan mBantul yang PROJO TAMANSARI

Kirim Komentar Berita
kode rahasia