Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Sabtu Pon, 21 Nov 2009 09:57 WIB | dibaca (1275) | Komentar

100 Kepala dan 125 Guru Taman Kanak-Kanak, Ikuti Pembinaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan

Untuk memberikan pengetahuan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Taman Kanak-Kanak (KTSP TK), Ikatakan Guru TK (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) Bantul selenggarakan Sosilasisasi KTSP kepada Kepala dan Guru TK se Bantul, Jumat (20/11) di Aula Rumah Dinas Bupati Bantul.

Ketua Panitia Sri Sundari, S.Pd. yang juga Ketua IGTKI-PGRI Bantul serta Pengawas TK Kecamatan Banguntapan dan Dlingo mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya sosilasisasi tersebut untuk menambah bekal bagi Kepala dan Guru Tk dalam hal KTSP TK.

Pelaksanaan sosilasisasi diusahakan secara bertahap sesuai kebutuhan dan dana yang ada. Untuk sekarang ada 225 peserta terdiri 100 kepala dan 125 guru Tk dari 2.250 kepala dan guru Tk se Kabupaten Bantul.

Sebelum sosialisasi akan diadakan pembinaan oleh pembina IGTK-PGRI Kabupaten Bantul Hj. Ida Idham Samawi dan dilanjutkan sosialisasi oleh Sri Sundari, SPd, Hj. Wardiyah, Spd. Sunardi dan Syamsidah. Materi yang diberikan diantaranya Aanggaran Dasar KTSP TK, RPP dan pembelajaran TK.

Harapannya setelah selesai semua peserta bisa membuat KTSP TK dengan benar sesuai kurikulum yang dikeluarkan pusat kurikulum disamping itu juga bisa menularkan ilmunya kepada guru yang lain.

Sementara Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno, Prs. dalam sambutannya mengatakan sangat apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan IGTKI-PGRI. Kegiatan tersebut sangat membantu para guru menambah kemampuan untuk menuju profesional yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi anak didik.

Pada dasarnya suatu pendidikan formal akan siap bila anak melewati yang namanya PAUD dan TK yang itu merupakan masa emas untuk perkembangan otak anak. (Mwr)

  • Ainul safni S.Psidikirim Ahad Legi, 29 Nov 2009 17:23 WIB

    saya inginlbh juah mengetahui tentang ktsp untuk tk klu boleh yg lengkap..mhn kirim melalui email sy .trims.

Kirim Komentar Berita
kode rahasia