Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Kamis Kliwon, 20 Apr 2017 16:10 WIB | dibaca (323) | Komentar

Sebanyak 40 Purna Praja IPDN Angkatan XXIII Magang di Pemkab. Bantul

Foto Berita 2922Sebanyak 40 Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III Purna Praja IPDN Angkatan XIII Magang di Pemerintah Kabupaten Bantul di terima di Pendopo Parasamya Sebanyak 40 Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III Purna Praja IPDN Angkatan XIII magang di Pemerintah Kabupaten Bantul. Kedatangannya diterima oleh Sekretaris Dinas Badan Kepegawaian Pendindikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul Sahadi SH. M Si di Pendopo Parasamya, Kamis (20/4).

Rombongan Purna Praja IPDN Angakatan XXIII terdebut dipimpin oleh Kasubag Program Pada Bagian TU Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta Drs. Mirza Erapuragi. Pada kesempatan tersebut Mirza menyampaikan terima kasihnya atas penerimaan yang hangat dari Pemkab Bantul. " Kami datang untuk mengantarkan 40 peserta Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III Purna Praja IPDN Regional Yogyakarta ini diantaranya mereka berasal dari DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB dan NTT," terang Mirza.

Peserta Diklat ini akan mengikuti program pemagangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul yang akan berlangsung sekitar 2,5 bulan yaitu dari tanggal 18 April s.d 3Juli 2017. Kami mohon pengarahannya kepada dinas atau kantor di Kabupaten Bantul yang akan menerima peserta magang agar mereka mendapat bekal yang cukup untuk menjadi Calon PNS hingga menjadi PNS yang betul-betul siap untuk mengabdi pada pemerintah dan masyarakat nantinya.

Untuk peserta Diklat saya berharap selama melaksanakan magang agar bisa menjaga kedisiplinan, etika, etos kerja dan juga kesehatan, karena untuk bekerja membutuhkan stamina yang bagus pula. Kami berpesan dalam mengikuti tata kerja di OPD setempat tentukanlah pilihan yang seharusnya dipilih, dan kerjakan pilihan tersebut dengan sebaik-baiknya dan menjaga nama baik institusi maupun nama baik keluarga.

Sementara Triyanto, SS TP, M Eng dari BKPP menyampaikan bahwa dari 40 Purna Praja IPDN ini nanti akan kami tempatkan di empat OPD diantaranya 10 orang di BKPP, 10 orang di Dinas Perhubungan, 10 orang di BPBD dan 10 orang di Satpol PP. (Sit)