Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Jumat Wage, 19 Mei 2017 15:01 WIB | dibaca (192) | Komentar

Saat Ini Orang Tua Tidak Boleh Gaptek, Untuk Pengawasan Anak-anaknya

Foto Berita 2974Ilustrasi from google.com Anak-anak kita dapat mengikuti kecanggihan alat komunikasi yang terus berkembang. Dengan alat tersebut mereka dapat membuka semua yang ada dan yang terjadi di dunia, baik itu sesuatu yang positif maupun yang negativ yang membuat para orang tua sangat khawatir. Untuk itu orang tua mau tidak mau harus belajar dan mengikuti kecanggihan teknologi komunikasi agar bisa tahu dan bisa mengawasi apa yang diperbuat anak-anak kita dengan alat komunikasinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Wing Wahyu Winarno Mafis, CA, Ak dosen YKPN Yogyakarta saat menjadi nara sumber pada acara Seminar Parenting oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantul dengan judul 'Mendidik Anak Di Era Digital' bertenmpat di Gedung Pengawas Pendidikan Kabupaten Bantul Komplek Pemda II Manding Bantul, Kamis (18/5).

Menurut laporan Panitia yang disampaikan oleh Ny.Retno Wulandari Supriyanto mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk membantu anggota DWP dalam mendidik anak-anaknya dalam era digital dan membantu pemerintah dalam prongam pembangunan dibidang pendidikan moral generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Menurut Ny Retno pada acara tersebut diundang sebanyak 120 anggota DWP terdiri dari pengurus DWP kabupaten dan unsur pelaksana DWP se Kabupaten Bantul. Acara dibuka oleh Ny Sri Wahyuni Didik Warsito dari seksi Sosial Budaya DWP Kabupaten Bantul. Dia mengatakan bahwa mendidik anak di era digital ini sangat sulit, karena anak-anak kita dapat mengikuti perkembangan TI, sementara para ibu dengan segala kesibukannya kurang bisa mengikutinya, sehingga terjadi ketertinggalan pengetahuan dengan anak-anak kita. Maka kami menghimbau anggota DWP harus berusaha mengikuti perkembngan TI agar bisa melakukan pengawsan terhadap perkembangan pergaulan anak-anak kita.

Dengan mengikuti seminar ini, kami mohon para ibu bisa menyebar luaskan kepada ibu-ibu di lingkungannya agar mereka juga paham terhadap perkembangan yang terjadi dan dapat melakukan antisipasi pencegahanya.

Nara sumber satunya adalah Dra. Titisa Ballerina M Psy dari Universitas Sarjana Wiyata Yogyakarta menyampaikan materi berjudul 'Mendidik Anak Harus Paham Perkembangan Anak' . (Sit)