Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Jumat Pahing, 16 Jun 2017 07:40 WIB | dibaca (277) | Komentar

Workshop Pendampingan Inovasi Teknologi Padi dan Jarwo Super Menuju Swasembada Padi

Foto Berita 3050Peserta Workshop Inovasi Teknologi Padi dan Jarwo Super di Balai Desa Kebonagung melaksanakan Observasi di Demplot Penanaman Padi. Kamis (15/6) Diskominfo - Dalam rangka mensukseskan Program Swasembada Padi dan Target Ekspor 100 ribu ton beras yang telah dicanangkan pemerintah. Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementrian Pertanian menggelar Acara Workshop Pendampingan Inovasi Teknologi Padi dan Jarwo Super di Balai Desa Kebonagung Imogiri Bantul. Kamis (15/6).

Menurut Baharudin mewakili Kepala BKPP DIY dalam kata sambutannya, pengembangan berbagai inovasi padi dan teknologi tanam padi Jajar Legowo Super (jarwo super) saat ini merupakan langkah nyata mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

Guna mendapatkan pemerataan pengetahuan berbagai inovasi teknologi oleh pengguna stackholders di seluruh Wilayah DIY, dilakukan diseminasi inovasi teknologi pertanian yang digunakan dari petani untuk petani, dari penyuluh untuk penyuluh.

Diseminasi informasi teknologi berupa media tatap muka atau presentasi oleh petani dan penyuluh, dilanjutkan observasi lapangan ke demplot padi jarwo super yang mengintegrasikan berbagai inovasi teknologi dalam satu demplot atau lokasi penanaman padi, tambahnya. (rch)