Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Kliwon, 19 Jun 2017 09:38 WIB | dibaca (235) | Komentar

Bupati Bantul Suharsono Memimpin Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Progo 2017

Foto Berita 3052Bupati Bantul Suharsono didampingi Kaplores Bantul memeriksa Kesiapan Kendaraan dan Personil pada Acara Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Progo 2017 di Lapangan Paseban Bantul. Senin (19/6) Diskominfo - Guna memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Idul Fithri 1438 H, Polres Bantul bersama Instansi terkait mengelar Upacara Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Lapangan Paseban Bantul. Senin (19/6)

Hadir dalam Gelar Pasukan tersebut, Forkompinda Kabupaten Bantul, Jajaran Polres Bantul, Jajaran Kodim 0729 Bantul, Kepala OPD, BPBD Bantul, Dinas Perhubungan Bantul, Rapi, Orari, Pramuka dan media massa cetak/elektronik.

Bupati Bantul Drs. Suharsono selaku Inspektur Upacara dalam membacakan sambutan tertulis Kapolri mengatakan, Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada 3 ( tiga ) point utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran, serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. katanya.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan melalui kerjasama dengan Kementerian/Lembaga terkait serta penegakkan hukum yang tegas, sedangkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas agar seluruh kasatwil mampu menekan angka kejahatan konvensional melalui peningkatan kegiatan preemtif, preventif, dan represif, serta berkaitan dengan kelancaran arus lalulintas agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara All Out, berikan atensi penuh pada titik rawan macet yang ada terutama puncak mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri. ungkapnya.

Pada Acara Gelar Operasi Ramadniya Progo 2017 tersebut berkenan Bupati Bantul Suharsono didampingi Kapolres Bantul memeriksa kesiapan kendaraan dan personil.

Menutup rangkaian Upacara Gelar tersebut dilakukan penghancuran ribuan barang bukti minuman keras dan mercon ukuran besar, hasil opearasi penyakit masyarakat di bulan Ramadhan 2017.

Lihat Video Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Progo 2017 >>>>

(rch/video by ang)