Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Ahad Pahing, 16 Jul 2017 21:11 WIB | dibaca (385) | Komentar

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono Mengukuhkan Kontingen PORDA DIY ke XIV

Foto Berita 3103Para atlit PORDA DIY ke XIV berjabat tangan dengan Bupati Bantul Suharsono beserta jajaran Pemda Bantul di Pendopo Parasamya Bantul. Minggu (16/7) Diskominfo - Dalam rangka menyambut Pekan Olah Raga Daerah (Porda) DIY Tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bantul dari tanggal 29 Juli - 5 Agustus 2017. KONI Kabupaten Bantul menggelar acara pengukuhan dan motivasi kepada para atlit, pelatih dan official di Pendopo Parasamya Bantul. Minggu (16/7).

Menurut Drs. Subandrio, M.Pd selaku Ketua Penyelenggara melaporkan, Kabupaten Bantul sebagai tuan rumah perhelatan olah raga dua tahunan tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan mempertandingkan 37 cabang olah raga dan memperebutkan 430 medali emas.

" Porda XIV DIY Tahun 2017 ini diikuti oleh atlit, pelatih dan official sebanyak 6000 orang, adapun untuk Kontingen Porda DIY Tahun 2017 ini, Kabupaten Bantul akan menerjunkan atlit dan pelatih sebanyak 805 orang ditambah bapak angkat masing-masing cabang olahraga sehingga berjumlah 1200 orang, " jelas Subandro.

Disinggung mengenai target perolehan medali emas, Ketua Koni Kabupaten Bantul tersebut mengatakan, sebagai tuan rumah akan mati-matian mempertahankan gelar juara umum yang diperoleh dua tahun yang lalu. " Kami menargetkan 153 medali emas untuk Porda XIV ini, harapan kami target yang melesat ke atas bukan ke bawah, " harapnya.

Kegiatan yang mengambil tema " Melalui Pengukuhan dan Pemberian Motivasi Kontingen PORDA XIV Tahun 2017 Kabupaten Bantul Siap Mempertahankan Juara Umum Tahun 2017 " tersebut dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Bantul, Sekda Kabupaten Bantul, Asisten, Tenaga Ahli, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Se Kabupaten Bantul, BUMN/BUMD, para atlit, pelatih, official dan insan pers.

Sementara itu Bupati Bantul Drs. H. Suharsono usai mengukuhkan Kontingen PORDA XIV 2017 Kabupaten Bantul mengatakan, masih dalam nuansa bulan Syawal, Bupati Bantul mengucapkan selamat hari raya Idhul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, semoga dengan bulan baik ini kita menjadi insan yang lebih baik dalam hidup bersosial dan melayani masyarakat dengan tulus ikhlas.

Pada kesempatan itu Bupati Suharsono mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. " Saya mengharapkan dengan dikukuhkannya Kontingen PORDA XIV Tahun 2017 Kabupaten Bantul ini berhasil meraih prestasi dan selamat kepada segenap atlit, pelatih dan official atas terpalih menjadi bagian dari Kontingen PORDA Kabupaten Bantul, " ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Bantul mengharapkan kepada segenap Bapak Angkat Cabang Olahraga untuk memotivasi para atlit dan semangat juang untuk meraih juara.

Gelaran PORDA XIV yang dilaksanakan nanti di Kabupaten Bantul, Bupati Suharsono mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung terselenggaranya pesta olahraga ini. " Tri sukses penyelenggaraan PORDA XIV Tahun 2017 yaitu : termancar ( tertib, aman dan lancar) dari segala aspek penyelenggaraan, semenar ( semarak, semangat, siar dan sinar ) mengajak masyarakat untuk memeriahkan dan mendukung kegiatan agar sukses, dan bermakna hasil dari perhelatan olahraga ini dapat meningkatkan prestasi dari daerah ke tingkat nasional bahkan sampai tingkat internasional, " ungkapnya.

" Semua cabang olahraga akan saya perhatikan, seleksi bibit unggul atlit olahraga di mulai sejak Sekolah Dasar, usia 10 - 15 tahun anak itu bisa kita petik untuk dilihat kompetensi di cabor mana, " tambahnya.

Bupati Bantul sangat bangga dengan atlit asli Bantul, lebih baik juara 3 daripada juara 1 tapi dari hasil " atlit ngebon " atau atlit bayaran. Berbicara di depan atlit, dia akan memberikan bonus siapa saja yang dapat meraih medali emas. " Tunjukkan prestasi kalian untuk Kabupaten Bantul, nanti akan kuberikan bonus selain dari dinas, " janjinya.

Menutup sambutannya, Bupati Suharsono mengajak kepada atlit untuk bertanding secara sportif, jangan terpancing emosi jaga martabat sebagai orang Bantul. " Selamat bertanding, selamat berkompetisi secara sehat, semoga berjalan lancar dan Bantul menjadi juara umum, " harapannya.

SALAM OLAHRAGA !!!! (rch)