Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Wage, 11 Sep 2017 10:52 WIB | dibaca (182) | Komentar

Wakil Bupati Bantul Pimpin Upacara HAORNAS Tahun 2017 di Lapangan Trirenggo

Diskominfo - Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih pimpin Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2017 di Lapangan Trirenggo Bantul, Senin (11/9).

Upacara HAORNAS Tingkat Kabupaten Bantul diikuti oleh unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul, TNI, Polri, perwakilan siswa SD, SMP/MTs dan SMA/MAN.

Dalam sambutan Menteri Olah Raga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bantul diantaranya menyampaikan bahwa untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kementrian Olah Raga telah secara resmi meluncurkan gerakan Ayo Olahraga. Menpora mengharapkan semua komponen bangsa untuk bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerja/karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya.

Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, dimulai dari lingkungan terkecil keluarga hingga ke komunitas masyarakat yang lebih besar. "Oleh karena itu, sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari," terang Menpora.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa masyarakat yang gemar dan mencintai olahraga adalah dasar dari lahirnya prestasi olahraga.

"Kita ingin membidik prestasi dari tingginya partisipasi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan olahraga.

Prestasi adalah sebuah proses panjang melahirkan dan menemukan atlet-atlet elit dari ribuan bahkan jutaan anak-anak Indonesia yang turun ke lapangan olahraga, yang berlari dan terus berlari, bergerak terus berolahraga, menempa dirinya dengan disiplin dan latihan keras untuk menjadi juara," jelas Menpora.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menyerahkan piagam penghargaan dan kenang-kenangan kepada empat orang atlet berprestasi dalam ajang Sea Games yang berlangsung di Malaysia beberapa waktul lalu, diantaranya : Fatahillah Abdullah atlet balap sepeda yang berhasil meraih medali perunggu dari Gendeng, RT. 15 Banguntapan, M Rian Ardianto cabor bulutangkis meraih emas berasal dari Bopongan Tamanan Banguntapan, Titik Kusuma dari Bibis Poncosari Srandakan sebagai atlet panahan peraih medali perak dan Maharani Sekar Langit dari Badekan RT 06 Atlet Renang Indah peraih medali perunggu.

Usai upacara dilanjutkan senam massal oleh Wakil Bupati, jajaran Forkompinda, Ka OPD se-Kabupaten Bantul dan semua peserta upacara.

View post on imgur.com
(Sit)