Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Selasa Kliwon, 12 Sep 2017 10:00 WIB | dibaca (259) | Komentar

Lomba PKS Tingkat SMP Se-Kabupaten Bantul Diawali Dengan Joget Maumere

Foto Berita 3226Penampilan SMP N 1 Srandakan Dalam Lomba PKS Se-Kabupaten Bantul (12/9). Diskominfo-Polres Bantul terus menggencarkan budaya tertib berlalul intas kepada masyarakat demi terciptanya keselamatan bersama. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengadakan kegiatan lomba PKS (Polisi Kecil Sekolah) Tingkat SMP Se- Kabupaten Bantul, di Pendopo Prasamya, (12/9). Dengan PKS kita budayakan tertib berlalu lintas, saya pelopor keselamatan berlalu lintas tema lomba pada ajang ini.

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM dalam sambutannya mengatakan, Kita ketahui bersama bahwa manusia sejak lahir dengan nanti dia meninggal dunia selalu beraktivitas di jalan, ketika dia melaksanakan kegiatan memindahkan satu tempat ketempat lain menggunakan skala bantu, tentu dia tidak keluar jauh dari kegiatan berlalu lintas. Untuk itu kita harapkan bagaimana supaya setiap kegiatan berlalu lintas menciptakan rasa aman khususnya di wilayah Kabupaten Bantul. Sehingga kita mendapatkan suport baik dari petugas kepolisian ataupun dari kesadaran masyarakat di setiap tempat ataupun di setiap waktu.

Setiap pengendara kendaraan dijalan masih mempunyai keinginan berbeda-beda, oleh karnanya terkadang kita tidak sadar bahwa ada beberapa hak orang lain yang berkendaraan, kemudian kita tidak menghormatinya. Oleh karnanya dengan ajang kegiatan seperti ini kita harapkan khusus untuk anak-anak ataupun seluruh peserta lomba bisa tahu hak dan kewajiban untuk melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Bantul. Tentunya dengan mengikuti aturan-aturan tata tertib lalulintas sehingga bisa melaksanakan kewajiban dan haknya dengan baik. Anggota PKS diharapkan mampu menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Ujarnya.

Sekolah yang mengikuti lomba PKS Tingkat SMP di Kabupaten Bantul ialah, SMP N 1 Srandakan, SMP N 1 Bantul, SMP N 2 Bantul, SMP N 1 Pandak, SMP N Pleret, SMP N 3 Jetis, SMP N 3 Bantul, SMP N 2 Pandak dan SMP N 1 Sewon. (ang)