Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Selasa Kliwon, 12 Sep 2017 19:06 WIB | dibaca (335) | Komentar

Bupati Bantul : Berdayakan Selokan untuk Pemeliharaan Ikan

Foto Berita 3227Bupati Bantul Meninjau Pemeliharaan Ikan Nila di Dusun Singosaren, Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.(12/9). Diskominfo- Bupati Bantul Drs. H. Suharsono kunjungi selokan berisi ratusan ikan nila dalam rangka peninjauan pemeliharaan ikan di Dusun Singosaren, Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Selasa (12/9).

Keberadaan ikan-ikan dalam selokan ini juga memberikan dampak positif terkait pembangunan kesadaran masyarakat. Pasalnya, warga yang sebelumnya sering membuang sampah dan limbah rumah tangga ke selokan, kini tak lagi mereka lakukan. Selain itu, pembangunan kesadaran juga terlihat dari aktivitas anak-anak yang turut membantu membersihkan sampah yang masih hanyut terbawa arus sungai.

Sementara itu Bupati Bantul juga mengatakan, sangat mengapresiasi kepada warga Singosaren, Imogiri yang telah memiliki ide kreatif yang sangat bagus yaitu budidaya ikan nila. Disini banyak ikan nila dibudidayakan dan sangat berkembang. Ini salah satu kegiatan warga yang sangat kreatif dan inovasi yang sangat tinggi dari warga Singosaren.

Pesan Bupati Bantul kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Bantul, yang disekitarnya ada sungai atau selokan silahkan ditata yang rapi dan di kelola sebaik-baiknya. Sehingga bisa menjadi daya tarik untuk dapat berkembang menjadi tempat wisata.

Ide menabur benih ikan dalam selokan seperti yang dilakukan warga desa Singosaren, Imogiri, Bantul ini setidaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat luas akan arti pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Dengan demikian masyarakat diluar sana akan tergerak untuk melakukan hal sama, yakni menjaga alam dari kerusakan. (Ang)