Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Kamis Kliwon, 12 Okt 2017 14:41 WIB | dibaca (138) | Komentar

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Kabupaten Bantul Tahun 2017

Foto Berita 3301Bupati Bantul Drs. H. Suharsono secara resmi membuka Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Kabupaten Bantul Tahun 2017 Di Panggungharjo Diskominfo - Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan Kabupaten Bantul 2017 berlangsung meriah, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Panggung Harjo Sewon, Bantul, Kamis (12/10).

Hadir pada acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Hj Erna Kusmawati Suharsono, perwakilan TP PKK DIY, Bupati Bantul Drs.H Suharsono, Kepala OPD se-Kabupaten Bantul, camat, TP PKK Kecamatan se-Kab Bantul, TP PKK Kabupaten dan TP PKK Desa Panggungharjo.

Acara bertema "Melalui Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Kita Tingkatkan Peran Dasa Wisma dalam Germas Hidup Sehat dan Peningkatan Cakupan Peserta KB Baru di Kabupaten Bantul."

Ketua TP. PKK Kabupaten Bantul Hj. Erna Suharsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pencanangan yang telah dilaksanakan Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 18 September 2017 dan merupakan titik awal kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-KES yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bantul 2017. Sesuai visi Kabupaten Bantul yang ingin mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera Hj. Erna mengajak semua elemen dan stakeholder untuk ikut berperan aktif dalam mengatasi persoalan-persoalan dibidang kesehatan dan kependudukan.

Untuk itu kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan pengabdian TP PKK baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa dalam rangka membina keluarga yang sehat dan sejahtera demi terciptanya keluarga bahagia yang melahirkan generasi bangsa yang bekualitas.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Bantul menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginyanya atas partisipasi dan peran TP. PKK Kabupaten Bantul atas peran aktif dan loyalitasnya dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

"Dari keluarga yang berkualitas nantinya akan timbul dan terlahir pula sumber daya manusia yang berkualitas," kata Bupati Bantul.

Dalam acara tersebut, Bupati Bantul memukul gong sebagai tanda Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Kabupaten Bantul 2017.

Pada ahir acara ada empat narasumber yang menyampaikan makalah diantaranya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Bambang Agus Subekti, SKM. mengenai PHBS, Riswidodo, SIP, MM. bidang PMD, Hermanto bidang KB dan Sri Umiyati, SIP bidang PKK. (Sit)