Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Kliwon, 6 Des 2017 09:59 WIB | dibaca (144) | Komentar

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI di Kabupaten Bantul

Foto Berita 3419 Diskominfo - Dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi pasca bencana banjir dan tanah longsor di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik sekaligus memberikan bantuan bantuan di Balai Desa Sriharjo Imogiri (5/12). Desa Sriharjo merupakan salah satu tempat di DIY yang terkena bencana alam Siklus Badai Cempaka paling parah yang terjadi pada tanggal 28 dan 29 November 2017.

Bantuan diterima langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Asisten Pemerintahan Drs. Helmi Jamharis, MM. Dalam sambutannya, mewakili Pemerintahan Kabupaten Bantul mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Komisi V DPR RI, sehingga nantinya dapat mempercepat pemulihan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bantul.

Melalui paparan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto menjelaskan bahwa dampak dari bencana di Kabupaten Bantul ini mencakup 4.376 Kepala Keluarga yang terdiri dari 17 Kecamatan dan 71 Desa, diantaranya dampak angin kencang 15 kecamatan 47 desa, bangunan roboh 3 kecamatan 4 desa dan banjir 13 kecamatan 36 desa.

Disisi lain, sambutan dari ketua Komisi V DPR RI Ir. Fary Djemy Francis M. Ma mengucapkan berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa masyarakat Kabupaten Bantul.

"Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memastikan kerja-kerja dari mitra kerja Kementerian PUPR dan BMKG tentang kejadian yang dialami dan mengetahui dampak-dampak dari bencana, sehingga nantinya kita mengetahui informasi-informasi serta mendapatkan masukan-masukan terkait penanganan jangka panjangnya." ungkapnya. (ny)