Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Kamis Legi, 7 Des 2017 14:19 WIB | dibaca (143) | Komentar

Pengelola Sub Domain Terbaik Kabupaten Bantul

Diskominfo - Mengelola Sub Domain harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena berdasarkan hasil Penelitian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap Penyelenggaraan Informasi Publik yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul , website www.bantulkab.go.id mendapat rating pembaca yang tertinggi. Situs resmi pemerintah ini juga sangat strategis untuk menangkal berita hoax. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul Nugroho Eko Setyanto, S.Sos, MM dalam Acara Evaluasi Pengelola Sub Domain di Ruang Rapat Mandhala Saba Pracima, Kamis (7/12).

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan penghargaan Pengelolaan Sub Domain Kategori Terbaik dan Berkembang untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan Desa untuk periode Semester II Tahun 2016 sampai dengan Semester I Tahun 2017 dengan hasil sebagai berikut :

- Kategori OPD Terbaik : Dinas Perhubungan

- Kategori OPD Berkembang : Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

- Kategori Kecamatan Terbaik : Kecamatan Bantul

- Kategori Kecamatan Berkembang : Kecamatan Pandak

- Kategori Desa Terbaik : Desa Murtigading

- Kategori Desa Berkembang : Desa Terong

View post on imgur.com

Kriteria penilaian berdasarkan kuantitas dan kontinuitas berita yang ditampilkan. Selanjutnya diadakan evaluasi dan pengarahan untuk masing-masing sub domain agar mulai mengaktifkan Agenda Bantul dengan Aplikasi yang sudah disiapkan oleh Dinas Kominfo. Dengan adanya Aplikasi Agenda Bantul masing-masing OPD lebih mudah dan cepat untuk menginformasikan kegiatan mereka yang perlu diliput dan didokumentasikan oleh Dinas Kominfo. (ny)