Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Jumat Wage, 19 Jan 2018 08:45 WIB | dibaca (490) | Komentar

Peletakan Batu Pertama di SD N Ciren oleh Wakil Bupati Bantul

Foto Berita 3480Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih meletakan batu pertama di SDN Ciren. Kamis (18/1). Diskominfo - Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih meletakan batu pertama di SD N Ciren yang dilanjutkan dengan sarasehan sekolah binaan YPA-MDR guna rencana pembangunan gedung sekolah dan sarana prasarana SD N Ciren oleh PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra yang bertempat di SD N Ciren, Desa Triharjo, Kecamatan Pandak, Kamis (18/1).

Menurut Camat Pandak Dra. Sri Kayatun, pendidikan adalah proses strategis untuk mengubah pola pikir, pola tindak dan pola perilaku dari masyarakat, sehingga bisa mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah Pandak. Jumlah SD yang ada di wilayah Pandak ada 26 kemudian SMP ada 4 Negeri dan 2 Swasta, yang mana SMP 4 juga mendapatkan bantuan dari Yayasan Pendidikan Astra serta dari 26 SD juga ada 3 yang mendapatkan bantuan diantaranya, SD N Ciren, SD Jigudan dan Gunturan.

Sementara Herawati Prasetyo selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim menyampaikan, Astra International secara khusus membentuk Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim dalam bidang pendidikan untuk memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. YPA-MDR berperan aktif dalam peningkatan mutu-mutu pendidikan di daerah-daerah.

"Pada saat ini, seluruh sekolah binaan kami sudah mencapai 67 yang berpencar di daerah daerah seluruh Indonesia : Bogor, Lampung Selatan, Bantul, Gunungkidul, Serang, Kupang dan di Kutai. Tujuan dari YPA-MDR ini untuk peningkatan SDM dan juga kami memberikan pendampingan, pengembangan dari management sekolah serta yang kami lakukan di SDN Ciren ini adalah pengembangan sarana dan prasarana. Untuk di Bantul khususnya di Pandak sekarang kami sudah membina 5 sekolah, semuanya itu sudah kami lakukan semenjak tahun 2008," katanya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul mengatakan, berbagai kajian akademis dan penelitian empiris telah membuktikan keabsahan tesis, bahwa pendidikan memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan ekonomi. Pendidikan bukan saja melahirkan SDM berkualitas, tetapi juga menumbuhkan iklim yang sehat dan kondusif bagi partumbuhan ekonomi.

Kita semua sangat berharap akan lahirnya, generasi yang mampu membawa bangsa kita menjadi bangsa pemenang. Oleh karena itu sektor pendidikan merupakan sebuah investasi sosial yang strategis dan sangat menentukan bagi masa depan bangsa kita, khususnya dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul.

"Kegiatan CSR merupakan bagian dari langkah nyata PT Astra International Tbk dan Yayasan Pendidikan Micael D. Ruslim untuk berperan aktif memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan Bangsa Indonesia," jelasnya.

"Pembangunan SDM adalah kunci bagi penguatan momentum dan pemerataan kesejahteraan. Menghadapi tantangan kedepan yang penuh perubahan dinamis dan semakin berat tentunya diperlukan SDM Indonesia yang memiliki kompetensi hard skill dan soft skill yang memadai," tambah Wakil Bupati. (ang)

  • Sri Kayatundikirim Sabtu Kliwon, 20 Jan 2018 07:28 WIB

    Alhamdulillah semua terlaksana dengan lancar sesuai dengan rencana. Terima kasih atas dukungan, bantuan dan partisipasi semua pemangku kepentingan dan mohon do'a dan restu smoga dalam pembangunan juga dapat dilaksanakan sesuai target waktu dan kualitas, pada gilirannya mampu meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan di wilayah Kecamatan Pandak.

  • Pemasangan Flyingfoxdikirim Ahad Legi, 21 Jan 2018 14:28 WIB

    Terimakasih sudah berbagi info yg menarik Paket Outbound Malang Alat Outbound Malang Jasa Pemasangan Flyingfox