Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pon, 12 Feb 2018 15:04 WIB | dibaca (376) | Komentar

Pemkab. Bantul Jalin Kerja Sama dengan PT. Bank BTN dalam Pembayaran Pajak PBBP2

Diskominfo - Pemerintah Kabupaten Bantul menjalin kerja sama dengan enam bank diantaranya dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Cabang Yogyakarta dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBBP2).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen kerja sama oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bantul Dra. Sri Edi Astuti, M.Sc dan Pimpinan Cabang Bank BTN Yogyakarta Muhammad Muttagin disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Guritno, SH dan semua yang hadir, bertempat di Ruang Kerja Bupati, Gedung Induk Komplek Parasamya Bantul, Senin (12/2).

Sri Edi Astuti selaku Ketua Penyelenggara melaporkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul dalam pengelolaan keuangan daerah dan pemberdayaan perekonomian daerah Kabupaten Bantul melakukan kerja sama dengan beberapa bank diantaranya dengan PT. Bank BTN Persero terutama dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBBP2) dengan sistem online.

Pemerintah Kabupaten Bantul hingga saat ini telah menjalin kerja sama dengan enam bank yaitu : PT. Bank BTN Persero Cabang Yogyakarta, Bank BPD Cabang Yogyakarta, Bank BRI Syariah, Bank BNI, Bank Bukopin, dan PT Pegadaian . "Hal ini bertujuan untuk mendekatkan antara pihak bank dengan wajib pajak, sehingga masyarakat lebih mudah dalam membayar pajak dengan sistem online dengan fasilitas yang memadahi. Sedangkan biaya administrasi akan dibayar wajib pajak sebesar Rp. 2.500,00," terang Edi Astuti.

Sementara sambutan Kepala Cabang PT Bank BTN Persero, Muhammad Muttaqin menyampaikan terima kasihnya bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul telah memberikan kepercayaan kepada PT Bank BTN Persero untuk menampung pembayaran pajak PBBP2 dari wajib pajak di Kabupaten Bantul. "Kami selain memberikan fasilitas dalam hal tersebut, juga memberikan fasilitas kredit dan layanan kredit perumahan bagi PNS dengan jangka panjang antara 10 hingga 15 tahun," jelas Muttaqin.

Bupati Suharsono pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasihnya kepada PT Bank BTN Persero dalam melayani masyarakat dalam membayar pajak, karena hingga saat ini ada beberapa bank yang diajak kerja sama oleh Pemerintah Kabupaten Bantul, dengan harapan para wajib pajak lebih mudah dan nyaman dalam membayar pajak.

"Semoga kerja sama ini dapat membawa manfaat yang besar bagi pemerintah maupun masyarakat Bantul," harap Bupati Bantul.

(Sit)