Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Selasa Wage, 13 Feb 2018 18:48 WIB | dibaca (664) | Komentar

Pemkab Bantul Kembali Raih Nilai Sangat Baik Untuk Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017

Foto Berita 3509 Diskominfo - Pemerintah Kabupaten Bantul kembali dinobatkan sebagai Kabupaten berkinerja sangat baik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pemkab Bantul berhasil meraih predikat nilai BB atau sangat baik untuk akuntabilitas kinerja tahun 2017 dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN dan RB diterima oleh Bupati Bantul Suharsono di Hotel Tentrem, Yogyakarta pada acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah III Tahun 2017, Selasa (13/2/2018).

Penghargaan tersebut merupakan hasil evaluasi Tim SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) Deputi Bidang Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan dan RB yang melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap instansi pemerintah di Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul Suharsono menegaskan bahwa prestasi yang wajib disyukuri ini adalah hasil kerja keras dan komitmen semua pihak sehingga kinerja pemerintah daerah dapat terus meningkat dan lebih baik. "Komitmen dan inovasi yang bersama-sama kita bangun di Kabupaten Bantul sebagai respon terhadap tuntutan perubahan harus kita dorong terus," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, "Segenap ASN di Kabupaten Bantul harus melakukan continous improvement agar masyarakat di Kabupaten Bantul merasakan kehadiran kita dalam keseharian mereka, kita membutuhkan super team yang inovatif bukan superman yang one man show, karena pekerjaan membenahi daerah bukan seperti lari sprint atau adu cepat perorangan. Namun kita membutuhkan kerjasama banyak pihak bukan sekedar aksi Kepala Daerah seorang diri saja, " ungkapnya.

Bupati Bantul berharap penghargaan tersebut mampu menjadi umpan balik yang positif dan motivasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Ke depan saya juga berharap agar bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan dalam melaksanaan pembangunan di Kabupaten Bantul, tentunya dengan program dan kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," imbuhnya. (rch/diskominfo)