Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Kamis Pahing, 8 Mar 2018 11:36 WIB | dibaca (266) | Komentar

Peringati HUT ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkara Dengan 'Bermain Bersama Polantas'

Diskominfo - Dalam rangka HUT ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkara dan Pengurus Yayasan Bhayangkara diperingati dengan bermain bersama 500 anak-anak TK se-Kecamatan Bantul bertempat di Pendopo Parasamya, Kamis (8/3).

Diundang pada acara tersebut diantaranya Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, M. Si mewakili Bupati Bantul, Jajaran Forkompinda Bantul, Direktur Lantas Polda DIY beserta nyonya, Kepala Dinas Pendidikan dan PORA dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkara Kabupaten Bantul.

Menurut laporan panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Kapolres Bantul AKBP. Sahat Haribuan menyampaikan bahwa acara HUT ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkara untuk setiap tahunnya dengan tema berbeda-beda. Untuk tahun ini bertema "Bermain Bersama Polantas" yang bertujuan untuk mensosialisasikan kampaye berlalu lintas sejak usia dini dimulai dari PAUD dan TK.

"Pada acara ini kita undang 500 anak TK se-Kecamatan Bantul. Sementara yang 250 anak mengikuti lomba mewarnai , yang lainnya mengikuti acara bermain dengan polisi dan polwan seperti tertib berlalu lintas, bernyanyi bersama dan senam bersama. Banyak diantara mereka mendapatkan door prize karena bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari polisi tentang tertib berlalu lintas," kata Kapolres.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkara Polda DIY, Ny. Diana Dhofiri menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkara diperingati secara nasional, di tingkat propinsi dan daerah mengikutinya. Peringatan di setiap tahun temanya selalu berbeda, pada tahun ini peringatan bertemakan "Bermain Bersama Polantas". Diambil tema ini bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas yang dimulai sejak usia dini, sehingga menjadi pembelajaran hingga nanti dewasa. Selain itu agar anak-anak tidak merasa takut dengan profil polisi, namun dapat menjadi sahabat yang baik bagi mereka.

Pada kesempatan tersebut Direktur Lantas Polda DIY Kombes. Pol. Latif Usman, SIK M. Hum membagikan CD tentang Kampanye Keselamatan Berkendara untuk Anak secara simbolis kepada tiga guru TK mewakili TK se-Kecamatan Bantul.

Sementara dalam lomba mewarnai ditunjuk tiga yuri diantaranya Rahmad Supriyono dari SMKN I Kasihan, Dariyah S, Pd. dari Dikpora Bantul dan Ny. Siwi Mulyanto dari unsur Bhayangkara.

Yuri menetapkan lima pemenang diantaranya juara I Alika dari TK ABA Among Putra Babatan Bantul, juara II Falah Zahidah Mutmainnah dari TK Islam Bina Lembaga, juara III Fano dari TK St. Teresia Bantul, juara harapan I Atika Hasanah dari TK Pertiwi Serut dan juara harapan II Amalia dari TK Pertiwi 45. Masing-masing menerima hadiah berupa trophy, seperangkat alat sekolah dan uang pembinaan.

Pada ahir acara diisi dengan permainan sulap untuk anak-anak oleh Kak Akur dari Bantul. (Sit)