Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Legi, 12 Mar 2018 07:59 WIB | dibaca (277) | Komentar

Upacara Melasti Tahun Baru Saka 1940

Diskominfo - Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940 pada 17 Maret mendatang, ratusan umat Hindu dari berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sebagian Jawa Tengah melaksanakan Upacara Melasti di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Minggu (11/3).

Upacara Melasti merupakan rangkaian Hari Raya Nyepi yang bertujuan untuk mensucikan diri sebelum melaksanakan Nyepi.

Dalam sambutannya Bupati Bantul yang diwakili Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul, Drs. Totok Sudarto, M.Pd. menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan selamat menyambut datangnya Hari Raya Nyepi bagi seluruh Umat Hindu khususnya di DIY dan lebih khusus lagi di Kabupaten Bantul.

Sesuai dengan maknanya, datangnya Hari Raya Nyepi diharapkan, kita sebagai makhluk sang hyang widhi dapat saling menjaga keharmonisan dan merenungkan apa yang telah kita perbuat, oleh karenanya saya berharap, seluruh rangkaian moment perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1940 bisa semakin mempererat kebersamaan anatara Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul dengan Umat Hindu. Dengan tujuan secara bersama sama Dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat, untuk menggerakan karakter building yang sejalan dengan kearifan lokal dan ajaran moral dalam bingkai NKRI.

Mengucapkan terima kasih serta rasa bangga kepada seluruh Umat Hindu di Kabupaten Bantul atas kebersamaan dan kerukunan yang terjalin dengan baik, hal ini lah yang harus selalu dipertahankan dan di tingkatkan. "jadikanlah kemajemukan dan kompleksitas yang ada di Bantul ini menjadi kunci perekat, pemersatu untuk bersama sama berkarya dan membangun tata kehidupan mewujudkan visi Kabupaten Bantul," tambah Bupati.

View post on imgur.com
(ang)