Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Legi, 11 Apr 2018 12:23 WIB | dibaca (275) | Komentar

Wakil Bupati Bantul Launching Program Pengembangan Pola Asuh Anak Untuk Orang Tua

Diskominfo - Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih secara resmi membuka Program Pembinaan dan Pengelolaan Pengasuhan dan Tumbuh Kembang Anak se-Desa Gilangharjo. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Puri Selo Gilang, Gilangharjo, Pandak yang menggambil tema "Peningkatan Ketahanan Keluarga Dari Kerentanan dalam Kehidupan Menuju Gilangharjo Desa Ramah Anak". Rabu (11/4).

Menurut laporan penyelenggara M. Zainul Zain selaku Ketua KKPA Gilangharjo, kegiatan ini merupakan kegiatan tahun ketiga dari kegiatan pembinaan Program Pembinaan dan Pengelolaan Pengasuhan dan Tumbuh Kembang Anak. Diawali dari tahun 2016 dan 2017. "Di tahun 2016 sudah kami laksanakan program ini dengan pendampingan terhadap 150 keluarga dari Desa Gilangharjo," katanya.

Dalam sambutanya Lurah Desa Gilangharjo Drs. Pardiyana berharap, dari kegiatan ini bisa mendongkrak prestasi kegiatan belajar mengajar di lingkungan dan mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu kader yang telah memperjuangkan beberapa alur sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar.

"Adanya program ini mudah-mudahan tingkat kesejahteraan di Desa Gilangharjo akan semakin bertambah," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Bantul menyampaikan, di Gilangharo ada Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak, dimana mereka melakukan pendampingan terhadap keluarga-keluarga yang memilki anak-anak Balita. Mulai dari Balita inilah perlu perhatian yang terpola dengan baik.

Keluarga harus memiliki ketahanan didalam mengasuh anak hingga mereka ini berkembang. "Keluarga-keluarga kita perlu memiliki ilmu pengetahuan yang cukup, bagaimana melakukan pengasuhan anak, baik dari aspek kesehatan, aspek pendidikan dan aspek tumbuh kembangnya secara sosial," tegas Wakil Bupati Bantul.

Hasil dari program ini adalah masing-masing keluarga akan menyadari betapa pentingnya pola asuh yang benar terhadap anak-anak sesuai dengan usia anak.

View post on imgur.com
(ang)