Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Ahad Legi, 10 Jun 2018 22:24 WIB | dibaca (252) | Komentar

Bupati Bantul Serahkan Santunan Anak Yatim Jamasba

Foto Berita 3690 Diskominfo - Sebanyak 219 anak yatim yang tersebar di 15 (lima belas) kecamatan di Kabupaten Bantul dan di Panti Asuhan Yatim Jamasba, Minggu sore (10/6/2018) menerima santunan senilai Rp. 600.000,- berupa sembako, voucher belanja perlengkapan sekolah dan uang saku, langsung dari Bupati Bantul Drs. H. Suharsono di serambi Masjid Jamasba Bantul. Turut hadir dan mendampingi penyerahan Kapolsek Bantul Paimun, Danramil Bantul Suhardi.

Menurut Laporan Ketua Penyelenggara yang disampaikan oleh Drs. H. Imam Mawardi, M.Si, jumlah anak asuh terbagi dua, anak asuh panti sejumlah 18 anak terdiri dari laki-laki 6 anak dan perempuan 12 anak yang mengenyam pendidikan tingkat SD : 1 anak, SMP : 10 anak, SMK : 6 anak dan perguruan tinggi : 1 anak. "Untuk anak asuh non panti sebanyak 202 anak, terdiri dari laki-laki : 100 anak dan perempuan : 102 anak yang kini duduk di bangku SD : 102 anak dan SMP : 100 anak," terangnya.

Sementara Bupati Bantul Drs. H. Suharsono usai menyerahkan santunan secara simbolis dalam kata sambutannya, mengajak untuk merekatkan tali persaudaraan dan berbagi. "Bulan Ramadhan bukan hanya untuk mengendalikan haus dan lapar saja, peningkatan ibadah untuk perbaikan diri menjadi insan yang mulia itu tujuannya," kata Bupati.

Disisi lain beliau mengatakan, momentum Ramadhan bukan hanya untuk peningkatan kualitas diri menjadi insan yang sholeh, akan tetapi saat yang tepat untuk memperbaiki kondisi umat.

Bupati berpesan kepada anak asuhan untuk selalu belajar keras, selalu termotivasi untuk hidup di masa depan yang lebih baik. "Jadilah anak yang rajin, tekun beribadah dan taat pada bapak ibu pengasuh, agar menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama," ucap Bupati.

#rch (rch)