Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pahing, 11 Jun 2018 19:19 WIB | dibaca (228) | Komentar

Launching Aplikasi SIADES Berbasis Smartphone oleh Wakil Bupati Bantul

Diskominfo - Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih secara resmi melaunching Aplikasi SIADES PRIMA (Sistem Informasi dan Administrasi Desa Pendowoharjo, Profesional Ramah Informatif Mudah dan Aktif) berbasis smartphone. Kegiatan ini bertempat di Gedung Manggala Manis Desa Pendowoharjo yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama, Senin (11/6).

Dalam sambutannya Camat Sewon Drs. Danang Erwanto, M.Si. mengatakan, merasa bangga karena Pemerintah Desa Pendowoharjo melaunching sistem informasi administrasi desa berbasis smartphone. Ini sebuah inovasi yang sangat luar biasa, karena dengan aplikasi ini nantinya warga masyarakat desa menjadi semakin dekat dengan Pemerintah Desa Pendowoharjo dan dalam hal memerlukan informasi ataupun pelayanan bisa langsung dilihat dari smartphonenya masing-masing.

Menurut Lurah Desa Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin, S.Pd. I. masyarakat diharapkan untuk memiliki hak mengetahui terkait dengan desa ataupun informasi apapun yang ada di desa dengan munculnya aplikasi ini.

Sementara Wakil Bupati Bantul menyampaikan, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa komputerisasi ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja pemerintah. Dengan adanya sistem informasi dan administrasi Desa Pendowoharjo ini akan memudahkan masyarakat Pendowoharjo didalam mengakses informasi dan memanfaatkannya untuk kepentingan mereka.

Wakil Bupati Bantul berharap dengan adanya Sistem Informasi dan Administrasi Desa Pendowoharjo ini tidak hanya terhenti pada layanan informasi tetapi juga harus dikembangkan menjadi media yang aktif, media yang bisa memberikan ruang bagi komunikasi timbal balik antara desa dengan masyarakat.

View post on imgur.com
(ang)

  • Maulana RT 12dikirim Selasa Pon, 12 Jun 2018 08:29 WIB

    Apresiasi dan terus berinovasi desa Pendowoharjo, semoga masyarakat bisa menikmati kemudahan informasi dan layanannya.