Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Wage, 13 Jun 2018 22:04 WIB | dibaca (333) | Komentar

Bupati Bantul Pantau Langsung Pospam Lebaran 2018

Foto Berita 3693 Diskominfo - Bupati Bantul Drs. H. Suharsono mengecek kesiapan Pos Pelayanan Lebaran Polres Bantul dan Pos Pemantauan Angkutan Lebaran 2018 Dinas Perhubungan Bantul di tiga tempat yakni : Pospam Srandakan, Bantul dan Sedayu, Rabu (13/6).

Datang bersama Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si, Asisten Sumber Daya dan Kesra Drs. Totok Sudarto, M.Pd dan sejumlah OPD terkait, Bupati menyapa semua personel di Pospam Srandakan, Bantul dan Sedayu. Antara lain tenaga PMI, RAPI, Dinas Perhubungan hingga aparat Kepolisian dan TNI.

Menurut Bupati, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk mengecek kesiapan dan memastikan pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan optimal. "Saling koordinasi antar satu sama lain kunci sukses pelayanan ini," katanya.

Sebelum meninggalkan lokasi ketiga Pospam yang ditinjau secara bergiliran, Bupati Bantul menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan petugas piket. Pospam Lebaran 2018 ini dibangun di titik-titik strategis yang diprediksi terjadi penumpukan massa.

Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat dan petugas dari PMI, Damkar, SAR, personil TNI/Polri tampak sudah bersiaga. Berkaitan dengan pendirian Pospam Bupati mengapresiasi, bahwa pendirian Pospam ini sebagai bentuk kepedulian petugas untuk melayani masyarakat merayakan hari raya.

Sementara itu disinggung mengenai pawai takbiran, Kapolres Bantul Sahat M. Hasibuan menghimbau kepada masyarakat untuk takbiran di lingkungan masing-masing untuk mengeliminir kemacetan lalulintas di jalur utama. (rch)