Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Kliwon, 8 Agt 2018 12:42 WIB | dibaca (276) | Komentar

Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102

Diskominfo-Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letnan Kolonel Inf. Yuswanto memimpin Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Bantul Tahun 2018 di Lapangan Klangon Desa Argosari, Sedayu, Bantul. Rabu (11/8).

Dalam amanatnya Dandim 0729 Bantul menyampaikan, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 Tahun 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 20 18. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

TMMD ke-102 ini TNI juga bekerja sama dengan Kemenpora RI guna mensukseskan program unggulan Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), yaitu dengan meningkatkan kemandirian generasi muda di pedesaan dengan turut serta secara aktif membantu kegiatan fisik dan non fisik. "Saya berbesar hati melihat bagaimana program ini berhasil dalam meningkatkan kapasitas dan daya saing para kaum muda dalam hal olahraga, menciptakan lapangan kerja baru bagi mereka serta mendayagunakan segenap potensi desa mereka masing-masing secara optimal," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim 0729 Bantul menambahkan, TNI AD berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan pertahanan. TNI-Rakyat dengan selalu hadir di tengah masyarakat dan mampu membantu menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

View post on imgur.com
(ang)