Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Kliwon, 12 Sep 2018 15:11 WIB | dibaca (156) | Komentar

Wakil Bupati : Tingkatkan Kesejahteraan dan Perekonomian Rakyat Melalui Bumdes

Diskominfo-Tekad dan komitmen Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk memacu pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Desa Desa benar benar kami rasakan. Pengunaan dana desa di Kabupaten Bantul diprioritaskan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, namun demikian porsi untuk pembangunan masih lebih besar.

Hal itu diungapkan Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih pada acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat di Lingkungan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI serta Pembukaan Pelatihan Pengelolaan Bumdesa Akademi Desa 4.0 dan Pelatihan Calon Transmigran Oleh Menteri Desa di Kampung Mataraman, Desa Panggungharjo. Rabu (12/9).

Wakil Bupati Bantul menyampaikan, program kegiatan ini tentu akan memberikan cakrawala pengetahuan baru, skill dan kapasitas para pengelola dana desa, Bumdesa dan semua pihak yang terkait dana desa langsung, khususnya di Kabupaten Bantul yang senantiasa terus mengharapkan perhatian dan pembinaan sdm dalam pengelolaan dana desa dan pembangunan Bumdesa sehingga dapat berkontribusi pada kesejahteraan dan perekonomian rakyat.

Sementara Sekretaris Jenderal Kemendes RI, Anwar Sanusi, P.hD mengatakan, kita melaksanakan kegiatan di Kampung Mataraman yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Pangunggharjo ini kita mungkin akan bisa memberikan/mendapatkan informasi yang utuh, bahwa kebijakan-kebijakan yang terkait dengan Bumdes, ternyata jika dikelola dengan baik dan juga profesional bisa menghasilkan kemanfaatan dan kemaslahatan masyarakat yang lebih baik.

View post on imgur.com
(ang)