Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Jumat Pahing, 14 Sep 2018 10:21 WIB | dibaca (184) | Komentar

Bupati Bantul Mangayubagyo Kepulangan Jamaah Haji Tahun 1439 Hijriyah/2018 M.

Bupati Bantul Drs. Suharsono mangayubagyo kepulangan jama'ah haji didampingi Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Masyarakat Kab, Bantul, Kepala Kementrian Agama Bantul, Kabag. Administrasi Kesra dan pejabat terkait bertempat di Masjid Agung Manunggal Bantul, Kamis (13/9)

Sementara Kabag. Administrasi Kesra. Drs. Sukamto, M. Pd. selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa pemulangan jama'ah haji Kabupaten Bantul tahun 1439 H/2018 M telah dilaksanakan pada tanggal 3, 4, 5 September 2018 dengan selamat sebanyak 906 jamaah haji ditambah 8 petugas haji daerah dalam 3 kloter yakni kloter 22, 24 dan 27 SOC. Pada awal pemberangkatan calon jama'ah haji Bantul sebanyak 99 jama'ah ditambah 8 petugas haji.

Perbedaan jumlah jama'ah haji saat pemberangkatan dan pemulangan karena terdapat sebanyak 3 jama'ah yang 1 orang di tanazul atas nama Sulisdi Utomo, orang mutasi kloter dari kloter 24 ke kloter 83 SOC atas nama sarono Wongso Dinomo dn 1 orang wafat atas nama Hj. Kismo Wiyono Joyo Dimejo asal Gulon Srihardono Pundong.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul dalam sambutannya diantaranya mengajak bersyukur bahwa seluruh jama'ah haji asal Kabupaten Bantul sudah pulang semua dengan selamat dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan di tengah-tengah masyarakatnya masing-masing. "Semoga kepulangan bapak ibu jama'ah haji mendapat predikat haji yang mabrur," harap Bupati.

Saya juga berharap, tambah bupati, bahwa keberhasilan para jama'ah haji dalam melaksanakan ibadah akan dapat memotivasi dan mendorong saudara-saudara kita yang belum berkesempatan ke tanah suci agar diberikan kemudahan untuk segera dipanggil menjadi tamu Alloh SWT.

Bupati Bantul, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas kerja semua pihak yang telah berupaya dan bekerja keras sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan haji tahun ini dapat terselenggara dengan baik mulai dari keberangkatan jama'ah haji hingga kepulanganya.

Kepada seluruh jama'ah haji kami juga mengucapkan terima kasih karena telah menjaga nama baik Bantul. Dan atas do'a yang telah dipanjatkan untuk Kabupaten Bantul agar menjadi lebih baik lagi. "Saya yakin sepulang haji ini, bapak ibu akan mampu menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungan sekitar dan bisa memberikan nilai poasitif dalam rangka pembangunan di Kabupaten Bantul, sehingga kedepan Bantul akan menjadi semakin maju dan lebih baik lagi," pungkas Bupati Bantul.

Dalam acara tersebut tausiyah dan do'a disampaikan oleh H. Saijan, S.Ag. M.Si. pembimbing KBIH Hajar Aswat Bantul. (sit)