Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Legi, 8 Okt 2018 12:22 WIB | dibaca (251) | Komentar

Pembukaan Seleksi Pospeda Kabupaten Bantul 2018

Diskominfo - Pembukaan Seleksi Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Kabupaten Bantul tahun 2018 secara resmi dibuka, Senin (8/10). Gelaran ini bertempat di Pondok Pesantren Al-Mahali Brajan, Wonokromo, Pleret yang bertemakan "Dengan semangat Pospeda 2018 kita tingkatkan prestasi nasional menuju puncak dunia secara santun dan sportif".

Menurut laporan penyelenggara Drs. H. Andar Prasetyo, MA, kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi para atlet dan pembinaan atlet olah raga dan seni yang terbaik di Kabupaten Bantul kemudian untuk dikirimkan pada Pospeda DIY tahun 2018, yang penyelenggaraannya tanggal 22 Oktober 2018. Serta kegiatan ini untuk menyongsong Pospenas tahun 2019.

"Untuk cabang seni dipusatkan di Ponpes Al-Mahali Brajan, Wonokromo, Pleret sedangkan untuk cabang olahraga ada dibeberapa tempat yaitu, Komplek Stadion Sultan Agung, GOR Desa Palbapang, lapangan futsal GPS Sewon, indor tenis lapangan komplek Stadion Sultan Agung dan bolavoli di laksanakan di GOR SMA Sewon," ungkapnya.

Cabang seni dan olahraga yang dilombakan meliputi : atletik, bolavoli, tenis meja, pencak silat, senam santri, futsal, bulutangkis dan gobak sodor. Untuk cabang seni meliputi : qosidah, hadroh, kaligrafi, pidato 3 bahasa, lomba cipta puisi dan stand up komedi. "Peserta yang mengikuti Pospeda terdiri dari 26 Ponpes dari 86 Ponpes yang ada di Kabupaten Bantul," lanjutnya.

Sementara sambutan Bupati Bantul yang dibacakan Kasubag Monitoring dan Pelaporan Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul Deddy Ahmad Jabir, S.IP, M.AP menyampaikan, "Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul kami menyambut baik kegiatan seleksi Pospeda Kabupaten Bantul. Terimakasih dan apresiasi untuk panitia dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini.

Bupati mengajak, marilah acara seleksi Pospeda Kabupaten Bantul dimaknai bukan hanya menjadi ajang mencari siapa yang terbaik dan meraih prestasi, tetapi kesemuanya ini kita jadikan salah satu sarana untuk menguatkan Ukhuwah Islamiah diantara kita.

Lebih lanjut Bupati Bantul berharap, untuk seluruh santri agar tetap dapat menunjukan kesantriannya didalam berbagai cabang olaharaga dan seni yang diikuti, baik didalam penampilan, tutur kata maupun tindakan pada saat bertanding dan diluar pertandingan".

View post on imgur.com
(ang)