Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pahing, 3 Des 2018 13:08 WIB | dibaca (52) | Komentar

Gebyar Senam dan Pentas Seni Warnai Peringatan Hari Disabilitas Internasional DIY Ke-57

Foto Berita 3904Kepala Dinas Sosial DIY Drs. Untung Sukaryadi, MM. secara simbolis menyerahkan alat bantu bagi penyandang disabilitas PUNDONG, DISKOMINFO - Gebyar Senam dan Pentas Seni warnai Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 Ke-57 , yang bertemakan Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas. Kegiatan ini bertempat di Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) Pundong, Bantul, Senin (3/12).

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 Ke-57 diselenggarakan kolaborasi antara Dinas Sosial DIY dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul.

Menurut laporan penyelenggara Drs. Marjani menyampaikan, berbagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional diantaranya, talk show di radio, pameran hasil karya penyandang disabilitas dari Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD), penyerahan alat bantu bagi 100 penyandang disabilitas di DIY, senam penyandang disabilitas, gelar seni disabilitas ialah hadroh, tari, orgen tunggal dan band.

Dalam sambutanya Gubernur DIY yang diwakili Kepala Dinas Sosial DIY Drs. Untung Sukaryadi, M.M. mengatakan, momentum ini diharapkan menjadi salah satu bagian penting dalam upaya bersama untuk memberikan semangat pelayanan yang terbaik sekaligus mendukung kemandirian bagi penyandang disabilitas DIY.

Untung Sukaryadi menjelaskan bahwa semua menyadari pelaksanaan senam bersama ini merupakan kegiatan yang amat penting bagi kesehatan kita. Aktivitas olahraga akan sangat baik untuk menciptakan tubuh, jiwa serta pikiran yang sehat. Oleh karena itu, olahraga menjadi bagian penting serta menjadi penentu kesehatan seseorang. Dengan tubuh, jiwa serta pikiran yang sehat kita akan mampu menciptakan karya yang produktif dan bermanfaat untuk kebaikan bangsa.

"Melakukan olahraga senam secara rutin setiap hari dapat meningkatkan, merangsang, dan melatih performa jantung secara maksimal, dengan memompakan darah keseluruh tubuh, sehingga organnya lebih segar dan bugar," kata Untung Sukaryadi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis alat bantu bagi 100 penyandang disabilitas oleh Kepala Dinas Sosial DIY Drs. Untung Sukaryadi, M.M. (ang)