Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Jumat Pahing, 28 Des 2018 11:18 WIB | dibaca (196) | Komentar

Arinto Hendro Budiantoro Dilantik Sebagai Direktur PDAM Kabupaten Bantul

BANTUL, DISKOMINFO - Bupati Bantul Drs. H. Suharsono secara resmi melantik Arinto Hendro Budiantoro, S.E, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bantul masa bakti 2018-2023, yang berlangsung di Gedung Mandala Sabha Pracima (Gedung Induk Lantai 3 Sayap Barat), Jumat (28/12).

Menurut laporan penyelenggara Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kab. Bantul, Drs. R. Mulyo Subagyo, M.Si., Jabatan Direktur PDAM Kabupaten Bantul mengalami kekosongan karena Direktur yang dulu meninggal dunia.

Proses seleksi perekrutan Direktur PDAM Bantul meliputi, tahap uji kelayakan kepatutan terdiri dari, psikotes, ujian tertulis, penulisan makalah dan rencana bisnis serta presentasi makalah, dan diakhiri dengan wawancara dengan Bupati Bantul.

Dalam sambutanya Bupati Bantul mengatakan, sebagai perusahaan daerah, keberadaan PDAM mempunyai peran ganda, di satu sisi sebagai institusi yang bertoleransi sosial untuk memberikan layanan publik. Namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah.

"Seluruh sumber daya PDAM Bantul, harus bersatu, melangkah dan bergerak bersama untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat," harap Bupati.

Bupati Bantul menambahkan, aktivitas dan kinerja PDAM Kabupaten Bantul harus mengacu pada percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Bantul. Sehingga layanan PDAM Kabupaten Bantul manfaatnya benar-benar dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

View post on imgur.com
(ang)