Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Kamis Kliwon, 10 Jan 2019 15:52 WIB | dibaca (81) | Komentar

Peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke-62

BANTUL, DISKOMINFO - Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menghadiri Peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 yang bertempat di Gedung Juang LVRI Kab. Bantul, jalan Jend. Gatot Subroto Bantul, Kamis (10/1).

Peringatan ini mengambil tema Legiun Veteran RI Bertekad Mensukseskan Pemilu, dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan demi Utuhnya NKRI.

Menurut laporan panitia, Joko Sarjono mengatakan, di Bantul ini masih banyak Veteran Pejuang diantaranya, Bapak Ketua DPC, Bapak Wakil Ketua DPC, Bapak Ketua Ranting yang ada di Bantul ini juga angkatan 45, artinya beliau ini adalah pelaku-pelaku pejuang Kemerdekaan 1945.

"Sampai saat ini veteran yang ada di Bantul kurang lebih 500, jandanya masih sekitar 600, artinya keluarga veteran di Bantul ini masih ada lebih dari 1000," katanya.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan, "Kami semua bangga dan hormat dengan LVRI Kabupaten Bantul, karena tanpa LVRI kami ini bukan apa apa. Dengan semangat pengabdian yang tinggi sebagai insan pejuang, kami berharap LVRI senantiasa mengembangkan Bhineka Tunggal Ika dengan memberikan contoh perilaku hidup rukun, damai, penuh toleransi, dalam kemajemukan dan perbedaan, serta tetap berada dalam kepeloporannya untuk membangun bangsa dan negara khsusnya di Kabupaten Bantul.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Bantul, terus bergerak melakukan pembangunan di segala bidang. Kabupaten Bantul harus mampu tampil, menjadi beranda depan DIY, seiring dibukanya New Yogyakarta International Airport," ujar Bupati.

Bupati Bantul menambahkan, semangat yang tidak mengenal usia yang dimiliki anggota LVRI, tentu akan menjadi inspirasi bagi kami di Pemerintah Kabupaten Bantul untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

View post on imgur.com
(ang)