Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Selasa Kliwon, 15 Jan 2019 10:44 WIB | dibaca (103) | Komentar

Ustadz H. Muhammad Jamaludin Ahmad : Menuju Diri Yang Lebih Baik

BANTUL, DISKOMINFO - Pengajian rutin untuk Pejabat/TNI/Polri dan karyawan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul di Masjid Agung Manunggal Bantul, Selasa (15/1) dengan ustadz H. Muhammad Jamaludin Ahmad, psikolog dari RSU PKU Muhammaddiyyah Bantul.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Sekretaris Pemkab. Bantul Drs. Helmi Jamharis, M. Si, Kepala Dinas Kebudayaan Bantul Sunarto, SH. MM, dan pejabat lain dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda) di Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan tersebut pak Sekda mengajak para ASN yang hadir untuk selalu mengikuti kegiatan pengajian yang dilaksanakan setiap selapan sekali ini, agar ASN di Kabupaten Bantul ini dapat selalu mengambil pelajaran agama yang mengajak kita untuk selalu berlomba-lomba dalam kebajikan baik di lingkungan kerja, lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

Jika ASN di likungan Pemerintah Kabupaten Bantul bisa mengamalkan hal tersebut, pasti akan semakin meningkatkan kulaitas kinerjanya sehingga akan berdampak semakin berkualitasnya kinerja Pemerintah Kabupaten pula.

Sementara pada pengajian tersebut ustadz menyampaikan tema 'Menuju Diri Yang Lebih Baik' dengan materinya dibagikan kepada semua hadirin.

Menurut H. Muhammad Jamaludin bahwa semua orang selalu menginginkan agar kehidupannya semakin baik terkait kehidupan dunia maupun akherat. Namun kenyataanya manusia yang telah diberi waktu dalam hidupnya, jika dirinci dalam sehari 24 jam, setahun 365 hari, masih banyak yang menyia-nyiakan waktu tersebut. Ada yang dapat memanfaatkan waktu dengan sangat baik, sehingga kehidupannya semakin hari semakin meraih kesuksesan dan semakin mulia baik secara lahir maupun batin karena semakin mendekat kepada Alloh SWT, namun banyak yang kurang bisa memanfaatkan waktu dengan baik, sehingga dalam kehidupannya tidak ada perubahan yang berarti, bahkan semakin terpuruk karena semakin menjauh dari Alloh SWT.

Alloh SWT sudah mengingatkan dahsyatnya melalaikan waktu, tambah ustadz H. Muhammad, dalam surat Al Asyr ayat 1-3 yang artinya demi masa, sungguh manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran.

Jika semua manusia benar-benar mengerti dan mengamalkan isi surat Al Asyr, terang ustadz H. Muhammad Jamaludin, karena jika digali makna dari surat ini bisa menjadi strategi meraih keberuntungan dan kesuksesan dunia dan akherat.

Nilai penting dari Qur'an Surat Al Asyr ini memiliki kekuatan untuk memanage beberapa hal diantarany manajemen waktu, manajemen iman, manajemen amal dn manajemen dakwah.

Infak pada pengajian tersebut terkumpul sebesar Rp. 3.102.000,00-

(Siti Zumaroh)