Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Kamis Pahing, 17 Jan 2019 11:16 WIB | dibaca (162) | Komentar

Upacara Tanggal 17 Januari 2019, Ditandai Dengan Semangat Baru ASN Bantul

BANTUL, DISKOMINFO - Upacara tanggal 17 tahun 2019 kali ini ditandai dengan semangat baru ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul. Terbukti diikuti lebih banyak angota ASN di Kabupaten Bantul dan terlaksana dengan cukup hikmat berlangsung di Lapangan Paseban, Kamis (17/1).

Upacara juga diikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bantul dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Bantul.

Selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, diantaranya menyampaikan harapannya, bahwa dengan pelaksanaan upacara tersebut dapat memberikan semangat dan komitmen kita untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara kita, terhadap Pemkab. Bantul yang kita cintai ini.

Saya juga berharap, dari pelaksanaan upacara ini kita dapat melakukan pembenahan , sehingga kedepan proses pembinaan penyelenggaraan pemerintahan ini akan semakin kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien.

Tahun ini adalah merupakan tahun keempat Pemerintah Kabupaten Bantul di bawah kepemimpinan Bapak Drs. H. Suharsono. Berbagai macam kemajuan telah dapat kita raih bersama-sama. Namun demikian ada beberapa hal yang terus perlu kita perbaiki, mengingat beberapa capaian indikator kinerja kita belum mencapai angka yang optimal.

Pada saat ini, kata Pak Halim, kita sudah memasuki tahun ke empat RPJMD kita tahun 2016-2021. Ini berarti kita sudah berada pada hampir di penghujung RPJMD kita yang telah diamanatkan kepada kita semua. "Didalam RPJMD itu harus kita capai beberapa indikator kinerja utama Bupati, diantaranya yang paling penting angka kemiskinan," terang Wakil Bupati Bantul.

Berdasarkan review RPJMD tahun 2016-2021, penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bantul telah di review oleh Gubernur DIY dimana pada ahir tahun RPJMD , yaitu tahun 2021 angka kemiskinan kita ditargetkan mencapai 8,5 persen. Dimana pada ahir tahun 2018 yang lalu angka kemiskinan kita mencapai 13,43 persen. Artinya didalam kurun waktu 3 tahun yang akan datang yaitu tahun 2019, 2020 dan 2021 kita bersama komponen daerah yang lain harus bisa menurunkan angka kemiskinan kita sebanyak 5 persen.

"Dengan kita tetap optimis, bahwa dengan perbaikan semangat dan komitmen dengan kerja kita bersama-sama Insya Alloh angka 8,5 persen ini di tahun 2021 akan bisa kita capai.

Untuk itu saya mengajak kepada semua jajaran ASN dari tingkat pimpinan hingga staf untuk meningkatkan kinerjanya terutama dalam kerangka yang sama, spirit yang sama dan komitmen yang sama untuk mewujudkan Kabupaten Bantul yang kita cintai ini menuju capaian yang telah ditetapkan, yaitu masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera." pesan Wakil Bupati.

(Siti Zumaroh)