Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Jumat Pon, 18 Jan 2019 14:24 WIB | dibaca (255) | Komentar

Bupati Bantul dan Semua Kepala OPD Tanda Tangani Surat Perjanjian Kinerja

Foto Berita 3949 BANTUL, DISKOMINFO - Bupati dan Kepala OPD se-Kabupaten Bantul tanda tangani Perjanjian Kinerja bertempat di Gedung Induk Lantai III Pemkab. Bantul, Jum'at (18/1).

Acara dihadiri oleh Bupati, Sekretais Daerah, Asisten Setda, Tenaga Ahli Bupati, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Bantul dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab. Bantul yang terus bahu membahu bekerja sama dan bekerja keras memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bantul.

"Saya menyambut positif dengan dilaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja pada hari ini. Hal ini tentunya mempunyai makna strategis agar kinerja OPD di Pemkab. Bantul berjalan semakin efektif dan efisien." kata Bupati.

Perjanjian kinerja adalah komitmen untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah dalam penggunaan anggaran. Penandatanganan perjanjian kinerja jangan dilihat sekedar administratif dalam implementasi transformasi birokrasi. Namun hal ini merupakan wujud kesepakatan pemberi dan penerima amanah atas kinerja yang terukur berdasarkan wewenang, tugas maupun fungsi serta sumber daya yang ada, sehingga akan mampu meningkatkan akuntabilitas integritas, serta outcome yang tentunya harus bermanfaat untuk masyarakat.

"Bagi para pimpinan OPD, saya harapkan agar melaksanakan dan menindaklanjuti perjanjian kinerja dengan penuh tanggungjawab serta segera meneruskan kepada seluruh jajaran yang bapak ibu pimpin. Sehingga di tahun ini bisa bekerja bersama-sama mengejar target dan berikhtiar agar kinerja Pemerintah Kabupaten Bantul bisa meningkat signifikan," harap Bupati Bantul.

Berbagai prestasi yang diraih Pemkab Bantul, menurut Bupati Bantul, merupakan hasil kerja bersama tim di jajaran Pemkab. Bantul. "Saya berharap ada lompatan kinerja yang positif, guna meningkatkan kepentingan pelayanan kepada masyarakat."harapnya.

Pada tahun 2019 ini target kinerja yang diemban oleh Pemkab. Bantul meliputi 19 target kinerja sasaran daerah dan 112 target kinerja perangkat daerah. Target-target tersebut telah disesuaikan dengan kebijakan pembangunan daerah sebagaimana tertuang dalam perubahan RPJMD Kabupaten Bantul tahun 2016-2021 dan perubahan rencana strategis perangkat daerah tahun 2016-2021.

"Mari kita bekerja keras, berlari lebih cepat lagi di tahun 2019, karena tantangan kedepan yang kita hadapi semakin berat," ajak Bupati Bantul.

Penandatanganan dokumen Perjajnjian Kinerja dilakukan oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono, Sekretaris Daerah diwakili oleh Asisten II Bambang Guritno, SH, mewakili Staf Ahli Bupati Drs. Bambang Legowo, MM, mewakili OPD adalah Kepala BPBD Drs. Dwi Daryanto, MM dan Kepala Dinas Perdagangan Ir. Subiyanto Hadi, Msi, serta mewakili camat adalah adalah Drs. Fauzan Muarifin, dikuti oleh semua kepala OPD yang hadir.

Pada acara tersebut disampaikan motivasi kinerja untuk jajaran perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Bantul yang disampaikan oleh Nofel Windo, S.Si. MM motivator dari ESQ Jogjakarta. (Siti Zum.)