Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Pon, 23 Jan 2019 17:10 WIB | dibaca (206) | Komentar

Serah Terima Jabatan Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Tujuh Kecamatan di Bantul

BANTUL, DISKOMINFO - Serah Terima Jabatan Camat dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK untuk tujuh Kecamatan di Bantul berlangsung cukup hikmat di Pendopo Parasamya Bantul, Rabu (23/1).

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Bantul No. 08/Peg/D.4/2019 tertanggal 17 Januari 2019 oleh Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul Jazim Azis, SH.

Dalam SK Bupati Bantul tersebut diantaranya melaporkan bahwa pada hari ini terdapat tujuh camat yang melaksanakan serah terima jabatan, diantaranya Camat Dlingo yang lama R. Jati Bayubroto, SH.M Hum kepada camat baru Deni Ngajis Hartono, S.STP, MPA, Camat Banguntapan dari Drs. Fatoni kepada Dra. Endang Rachmawati, M.M, Camat Imogiri dari Tri Tujiana kepada Dra Sri Kayatun, Camat Bantul dari Sunarso, S.H,M.Si kepada R. Jatibayubroto, SH,M.Hum.

Sementara Camat Bambanglipuro dari Yulius Suharta, S.Sos, M.Si kepada Drs. Lukas Sumanasa, M.Kes, Camat Jetis dari Dra. Endang Rachmawati, M.M kepada Saryadi, S.IP, M.Si, dan Camat Pandak dari Dra. Sri Kayatun kepada Kusmardiono, S. Sos. M. Acc. Serah terima camat yang lama ke yang baru tersebut ditandai dengan penyerahan dokumen memori serta sebagai saksi adalah Asisten Pemerintahan Setda. Kabupaten Bantul Dra. Sri Edi Astuti, M.Si.

Acara dilanjutkan dengan serah terima Ketua TP. PKK Kecamatan yang lama kepada yang baru dengan saksi Ketua TP. PKK Kabupaten Bantul Hj. Erna Suharsono. Diantaranya Ketua TP. PKK Kecamatan Dlingo yang lama Ny. Jati Bayubroto kepada Ny. Ani Susilawati Deni Ngajis Hartono, Kecamatan Banguntapan dari Ny. Sri Pujiyati Fatoni kepada Ny. Candra Riyanti Roy Robert Edison Bonai, Imogiri dari Ny. Tri Tujiyana kepada Ny. Ngatinem Slamet Pamuji, Bantul Ny. Sunarso kepada Ny. Six Dwi Mulyani Jati Bayubroto.

Untuk Kecamatan Bambanglipuro dari Ny. Yulius Suharta kepada Ny. Cynthia Gautami Lukas Sumanasa, Kecamatan Jetis dari Ny. Bambang Triyanto kepada Ny. Siti Nurjanah Saryadi dan Kecamatan Pandak dari Ny. Lukas Sumanasa kepada Ny. Sri Lestari Kusmardiono.

Dalam pengarahanya Hj. Erna berpesan kepada Ketua TP. PKK yang baru untuk segera menempatkan diri di tempat yang baru untuk melaksanakan tugasnya guna mendukung pembangunan di Kabupaten Bantul.

Sementara dalam sambutan Bupati Bantul yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan diantaranya mengatakan bahwa secara pribadi Bupati Bantul mengucapkan selamat atas terpilihnya para camat baru maupun yang lama yang mengalami rotasi.

"Pengangkatan saudara," terang Bupati Suharsono, "sebagai camat merupakan amanah pengabdian dan kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Bantul dengan berbagai pertimbangan, yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Saya berharap, agar momentum pada saat ini dapat menjadi langkah awal dalam saudara memulai satu tugas baru yang dijalankan dengan semangat baru, sikap optimis, sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada Pemerintah Kabupaten Bantul serta bagi masyarakat Kabupaten Bantul."

"Tahun ini merupakan tahun politik," tambah Bupati, "untuk itu saya nderek titip pesan, terus tingkatkan jalinan kebersamaan dan koordinasi dengan Kapolsek, Danramil serta lurah untuk bersama-sama menciptakan terwujudkan situasi kondusif di masyarakat."

(Siti Zumaroh)