Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Kamis Pon, 7 Feb 2019 14:56 WIB | dibaca (267) | Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul Gelar Lomba Melukis Tingkat SD/MI

BANTUL, DISKOMINFO - Dalam rangka memperingati "Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019", Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul menyelenggarakan Lomba Melukis Lingkungan tingkat SD/MI se-Kabupaten Bantul yang diikuti sebanyak 150 peserta dengan tema "Lingkunganku Bersih, Sehat dan Indah", yang bertempat di Gedung Pertemuan Aula Komplek Pemda Manding. Kamis (7/2).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bantul Ari Budi Nugroho, ST., M.Sc. menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 serta peningkatan edukasi lingkungan dibidang seni bagi siswa sebagai upaya menumbuhkembangkan daya kreatifitas dan imajinasi anak terhadap lingkungan melalui seni.

"Penanaman karakter siswa berbudaya lingkungan tidak hanya didapatkan di sekolah melalui pendidikan yang terintegrasi dengan lingkungan hidup dan praktek, akan tetapi juga bisa melalui edukasi lingkungan di bidang seni," katanya.

Dalam sambutanya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Hj. Erna Kusmawati Suharsono mengatakan, sangat mengapresiasi lomba melukis yang mengambil tema lingkungan ini.

"Jika sejak dini kecintaan anak terhadap lingkungan sudah kita tanamkan, tentunya dimasa yang akan datang akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat," ujarnya.

Daftar Juara Lomba Melukis Tingkat SD/MI Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bantul

1. Moyra Ayasha

2. Aleesya Cesadhania P.P

3. Lovely Gifta Naura

4. Ferlina Zulia Ayu

5. Raihan Syahrul Bastian

6. Khansa Humaira Sakhi

7. Afino Aurelia Azka

8. Irsyad Rizki Fayad

9. Wikan Bagas Prasetyo

10. Ahmad Naswan Naafi

View post on imgur.com
(ang)