Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pahing, 11 Feb 2019 14:01 WIB | dibaca (371) | Komentar

Sebanyak 552 CPNS Terima SK Bupati Bantul

BANTUL, DISKOMINFO - Sebanyak 552 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2018 Kabupaten Bantul menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Bantul dalam acara Penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2018 Kabupaten Bantul, berlangsung di Pendopo Parasamya Bantul, Senin (11/2).

Menurut laporan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bantul Danu Suswaryanta, SH diantaranya menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan acara penyerahan SK pengangkatan CPNS diberikan kepada para peserta seleksi CPNS Formasi Tahun 2018 yang dinyatakan lulus dan telah memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS sesuai dengan peraturan yang berlaku agar dapat segera melaksanakan tugasnya.

Menurut Danu penerima SK CPNS adalah sebanyak 552 orang, terdiri dari formasi umum sebanyak 552 orang, formasi dari cumlaude 13 orang, formasi dari disabilitas 4 orang dan formasi dari honorer K.2 sebanyak 3 orang. Berdasarkan golongan, untuk golongan II/c sebanyak 118, golongan III/a sebanyak 401 dan untuk golongan III/b sebanyak 33 orang. Berdasar kelompok jabatan untuk tenaga pendidikan sebanyak 340, tenaga kesehatan 157 dan tenaga teknis sebanyak 55 orang. "Seluruh CPNS telah mendapatkan nota persetujuan teknis penetapan NIP dari Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta terhitung mulai Tanggal 1 Februari 2019," terang Danu Kuswaryanta.

Untuk penugasan dan penempatan seluruh CPNS, tambah Danu, dilaksanakan melalui Surat Perintah Menjalankan Tugas oleh Sekreatis Daerah Kabupaten Bantul terhitung mulai tanggal 20 Februari 2019.

Sementara Bupati Bantul dalam sambutannya berpesan bahwa setelah diangkat CPNS harus bertanggungjawab sepenuhnya sebagai CPNS, bekerja dengan aturan yang ada, dan hendaknya dapat menjadi pelayan publik yang baik.

Sebagai generasi mileneal, terang Bupati, harus lebih kritis dan inovatif, dan hendaklah dapat selalu berkomunikasi dangan aktif di lingkungan kerja serta dengan pihak lain yang terkait. "Kami juga berpesan, jangan libatkan diri dengan hal-hal yang dilarang negara terutama terhadap hal penyalahgunaan narkoba, karena hal tersebut menjadi pelanggaran berat yang akan berakibat fatal terhadap karir ASN," terang Bupati.

Bupati juga menyampaikan hendaknya bangga dengan profesinya dan harus mempunyai komitmen yang baik bagi pengabdian baik terhadap pemerintah dan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bantul ini.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatandatangan Pakta Integritas antara CPNS dengan Pemkab. Bantul oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono dengan perwakilan CPNS sekaligus menerima SK Bupati Bantul yang disaksikan oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Bantul Hermawan Setiaji, SIP, MM dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, M.Si. Perwakilan CPNS diantaranya Fatikha Wijayanti, S Pd. mewakili tenaga pendidikan Formasi Umum, Maulana Latief, S. Pd mewakili kelompok cumlaude, Ridwan Daris Prasetyo, S. Pd. mewakili honorer, dr. Anda Darmayanti mewakili tenaga kesehatan formasi umum, Ayu Suci Hati, A Md. mewakili kelompok disabilitas dan Wira Hari Tama mewakili tenaga tehnik formasi umum. (Siti Zum.)