Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Legi, 20 Feb 2019 15:13 WIB | dibaca (138) | Komentar

Wakil Bupati Bantul : Jadikan Pekan Olah Raga Pelajar sebagai Wahana Pembibitan Atlet Potensial

DISKOMINFO - Bertempat di Lapangan Trirenggo, Pekan Olahraga (POR) Pelajar resmi di buka oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih. Seremonial lepas balon menandai dibukanya even olahraga terbesar untuk pelajar di Kabupaten Bantul. Hadir pada acara tersebut Kepala Disdikpora Provinsi DIY, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dan Camat se-Kabupaten Bantul, Rabu (20/2)

Menurut Laporan Panitia POR Pelajar 2019, Plt. Dikpora Bantul Daeng Daeda, sebanyak 7500 atlet yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA/SMK serta officials yang terbagi dari 17 kontingen dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bantul mengikuti upacara pembukaan . Ajang POR ini bertujuan untuk menjaring potensi atlet muda dari tingkat pelajar, sekaligus untuk memfasilitasi terhadap pembinaan olahraga pelajar Kabupaten Bantul, katanya.

Lebih lanjut dalam keterangannya, POR Pelajar 2019 mempertandingkan 27 cabang olahraga dengan sifat pertandingan terbuka dan terbatas.

Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutan pengarahannya menyampaikan apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan PORDA ini. Semoga melalui POR Pelajar ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang tahunan saja melainkan dapat menjadi wahana untuk pembibitan atlet pelajar yang potensial dan berbakat. Beliau juga berpesan kepada para atlet agar selalu menjunjung sportifitas dan menghindari hal hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna berolahraga, tuturnya.

Tumbuhkanlah semangat menjadi yang terbaik, dengan cara-cara santun, beretika, dan bermartabat agar kelak kalian menjadi atlet sejati kebanggan Kabupaten Bantul, melalui POR Pelajar ini harumkanlah nama sekolah kalian yang pada nantinya di even olahraga yang lebih tinggi akan mengharumkan nama Kabupaten Bantul, ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Bantul menghimbau kepada Satuan Pendidikan serta Institusi Pemerintahan yang menangani keolahragaan, kiranya dapat memberikan apresiasi segala daya dan hasil, upaya yang telah dilakukan para atlet. Penghargaan di tingkat pelajar hendaknya memiliki sifat mendidik seperti pemberian beasiswa, keringanan biaya pendidikan, dispensasi maupaun pemberian nilai akademik yang dikonversi dengan prestasi olahraga, tambah Pak Halim sapaan akrabnya.

Seremonial POR Pelajar 2019 yang diawali dengan Drum Band Gita Srikandi dari SMP Negeri 1 Pandak tampak menambah semarak suasana defile para atlet dan officials, atraksi mayoret memukau penonton yang hadir di Lapangan Trirenggo Bantul.

(rachmanto)