Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Legi, 25 Feb 2019 08:16 WIB | dibaca (103) | Komentar

Peringati HUT ke 69 Satpol PP Bantul, Gelar Acara di Car Free Day

Diskominfo - Menyemarakkan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 69 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 57 Tingkat Kabupaten Bantul, pagi ini berbarengan dengan kegiatan Car Free Day Bantul di Titik Nol Kota Bantul. Minggu (24/2).

Pemandangan CFD minggu ini ada yang berbeda setelah melakukan senam aerobic , dilanjutkan jalan sehat bersama sepanjang jalan Protokol Bantul yang diikuti oleh anggota SatpolPP dan Satlinmas . Tentunya selalu ada doorprize untuk masyarakat yang sudah disediakan oleh sponsor atau panitia.

Menurut Kepala Satpol PP Bantul Julius Suhartaka, dipilihnya event CFD ini merupakan momen yang tepat untuk menyampaikan sosialisasi program Satpol PP di usia yang ke 69 ini. Dia mengajak warga Bantul untuk menjaga lingkungan yang kondusif jelang Pemilu Pilpres April mendatang.

Hal senada diungkapkan pula oleh Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad, dalam sambutannya dia mengajak masyarakat Bantul untuk ikut serta mensukseskan Pemilu Pilpres dengan semangat riang dan gembira. Jauhi permusuhan dan perpecahan warga, karena pilihan presiden atau partai yang berbeda, harap Noviar.

Dihadapan anggota Satpol PP dan Satlinmas Bantul, dia mengatakan, pentingnya mengutamakan sisi humanistik dalam menangani permasalahan ketertiban umum.

Sementara itu Sekda Bantul Helmi Jamharis yang datang mewakili Bupati Bantul, dalam sambutannya semoga kegiatan CFD ini dapat menjadi salah solusi untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat, nyaman dan bersih.

Saya menghimbau kepada warga masyarakat agar rutin melaksanakan olahraga, minimal seminggu sekali, keengganan melakukan olahraga yang tidak rutin adalah pangkal datangnya penyakit di tubuh manusia, tuturnya.

Mengingat pentingnya olahraga untuk kebugaran tubuh, alangkah baiknya yang tidak sempat datang di CFD ini, di tiap dusun di adakan senam massal serupa.

Di hari Minggu yang spesial ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Keluarga Besar Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Bantul yang sebentar lagi akan berulang tahun.

Saya berharap Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Bantul senantiasa meningkatkan sikap kesiapsiagaan, sehingga ketentraman dan ketertiban di masyarakat dapat bersana-sama kita wujudkan, ucap Helmi.

Dirgahayu Satpol PP ke 69 dan Satlinmas ke 57.

(rachmanto)