Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pon, 4 Mar 2019 14:44 WIB | dibaca (192) | Komentar

Dukung Kelancaran Tugas ASN, Pemkab Bantul Bagi-bagi Kendaraan Roda Dua

Foto Berita 4004Sekda Bantul Drs. Helmi Jamharis, M.M., Serahkan 41 Unit Sepeda Motor Kepada Kecamatan dan OPD di Lobby Gedung Induk Parasamya. Senin (4/3). Diskominfo - Bertempat di Lobby Gedung Induk Parasamya Bantul, Pemkab Bantul serahkan 41 unit sepeda motor, 34 sepeda motor di antaranya untuk kecamatan masing-masing dua unit, kemudian ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kita alokasikan kendaraan roda dua, tetapi pada prinsipnya untuk kecamatan dan beberapa OPD itu, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, pemerintah sekarang ini sedang punya gawe hajat nasional yang terpenting pelaksanaan pemilu 2019 yang akan dilaksanakan 17 April yang akan datang. Pemerintah kecamatan saya pandang sangat membutuhkan kendaraan roda dua ini untuk melaksanakan kegiatan pemantauan kesiapan dan juga menjaga ketenteraman dan ketertiban wilayah. Senin (4/3).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah kabupaten Bantul Drs. H. Helmi Jamharis, M.M. Selanjutnya dia menanggapi situasi dan kondisi di alam yang sekarang ini ada ditengah-tengah kita, itu bisa memungkinkan terjadinya gangguan-gangguan alam, yang menuntut kesiapsiagaan aparat pemerintah di tingkat kecamatan , adanya puting beliung, banjir, dan lain sebagainya, yang membutuhkan kesiapsiagaan para camat untuk segera melakukan monitoring di lokasi-lokasi di wilayahnya.

"Nah, mengapa kendaraan roda dua ini kita sediakan, karena tidak semua ruas-ruas jalan yang ada di wilayah kecamatan itu tidak cukup signifikan bila menggunakan kendaraan roda empat, maka untuk fleksibilitas maka kendaraan roda dua ini diharapkan bisa menjangkau seluruh wilayah yang ada di kecamatan itu, " terangnya.

Di sisi lain dia mengatakan, Pemerintah Kecamatan itu dituntut untuk selalu dekat dengan masyarakat dalam hal pemberian pelayanan , kita instruksikan semua kecamatan terhadap produk-produk atau program-program yang ada harus disampaikan ke warga masyarakat itu, segera ditindaklanjuti, misalnya distribusi KTP, yang merupakan produk Disdukcapil yang sekarang sudah ada di kecamatan pendistribusianya diserahkan kecamatan, maka ketersediaan kendaraan ini sangat penting untuk bisa menjadi prasarana mobilitas bagi petugas atau aparat yang ada di kecamatan.

Sementara itu Plt. Sekretaris BKAD Bantul Trisna Manurung, M.Si. mengharapkan kepada pemegang kendaraan bermotor yang merupakan aset daerah yang dibeli menggunakan dana APBD Kabupaten Bantul, untuk segera mencatatkan dalam daftar inventaris aset daerah, disamping itu juga harap memperhatikan kondisi kendaraannya, rawatlah (servis) secara berkala sesuai anjuran pabrikan.

" Semoga kendaraan dinas ini dapat meningkatkan kinerja OPD, sekali lagi saya tekankan kepada pemegang kendaraan untuk segera mencatatkan kepada pengurus barang, karena ketertiban dalam mengurus aset daerah termasuk dalam penilaian BPK, semoga dengan pengelolaan aset yang baik kita dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, " harap Trisna.

Pengadaan kendaaraan dinas ini hampir setiap tahun dianggarkan, karena kebutuhan mobilitas OPD yang meningkat terkait ketugasan dan pelayanan publik. Dari 41 unit sepeda motor yang kita bagikan ke OPD dan Kecamatan, 2 unit untuk masing-masing kecamatan se-Kabupaten Bantul, adapun 7 unit sepeda motor untuk OPD yakni : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bantul, dan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Setda Kabupaten Bantul.

Sekda Bantul Helmi Jamharis disaksikan Inspektorat menyerahan kendaraan roda dua secara simbolis kepada Camat Sedayu dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul (rachmanto)

  • nina a aysianadikirim Selasa Wage, 5 Mar 2019 23:12 WIB

    PERIKANAN DAN KELAUTAN PENYULUH PERIKANAN KOMUNITAS PERIKANAN SANG PEMIMPIN PETERNAKAN PERJALANAN HIDUP AUTO_PENYO perikanan ikan hias ternak sapi tani dan ternak MARITIM