Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pahing, 18 Mar 2019 07:09 WIB | dibaca (78) | Komentar

Bupati Bantul Ajak Komunitas Pasar untuk Menjaga dan Merawat Kebersihan Pasar

Diskominfo - Memperingati HUT ke - 2, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Pasar Tradisional Angkruksari menggelar acara bertajuk Grebek Pasar di Halaman Parkir Pasar Angkruksari Donotirto Kretek. Minggu (17/3).

Menurut Ketua Penyelenggara yang sekaligus Ketua APPSI Pasar Angkruksari Aris Haryanto, kegiatan Grebek Pasar ini bertujuan untuk merekatkan antara masyarakat sebagai konsumen dan pedagang sebagai produsen.

APPSI menjembatani antara konsumen dan produsen, dengan demikian hubungan simbiosis mutualisme yang selama ini terjalin baik tentu telah memenuhi persyaratan yang diinginkan oleh kedua pihak konsumen dan produsen. Pelayanan yang baik dan ramah merupakan hal yang diutamakan dalam transaksi jual beli.

" Kegiatan ini akan kami lakulan tiap tahun, dengan maksud menjalin silaturahmi antara pihak pasar dengan masyarakat ataupun pemerintah daerah, " katanya.

Acara Grebek Pasar ini dimeriahkan dengan senam massal, pentas musik dan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung. Hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. Kupon undian berupa karcis.

Sementara Bupati Bantul Suharsono yang datang bersama ibu, dalam kata sambutannya mengajak kepada komunitas pasar untuk selalu menjaga dan merawat pasar rakyat yang bersih.

" Pasar yang bersih akan membuat nyaman, baik bagi pedagang, pembeli ataupun pengunjung pasar, " tutur Bupati.

Keberadaan pasar tradisional ini, bagi Pemerintah Kabupaten Bantul merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. " Oleh karena itu, tentu saja Pemkab Bantul mempunyai komitmen yang besar akan pengembangan atau revitalisasi pasar tradisional, " ucapnya.

Dia menambahkan, jangan sampai pasar-pasar rakyat kita kalah dengan supermarket. " Sekali lagi mari kita jaga Pasar Angkruksari ini, bareng-bareng dijaga, bareng-bareng dirawat kebersihannya, saya juga berharap agar bapak ibu pedagang maupun paguyuban Pasar Angkruksari senantiasa dapat membangun rasa kerukunan dan kebersamaan, " harapnya.

(rachmanto)