Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pahing, 18 Mar 2019 16:04 WIB | dibaca (75) | Komentar

Silahturahmi Bupati Bantul dengan mitra pengusaha Penanggulangan Kemiskinan Melalui CSR dengan Pengusaha

Silahturahmi Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dengan mitra pengusaha "Penanggulangan Kemiskinan Melalui CSR Dengan Pengusaha", berlangsung di Ros In Hotel. Senin (18/3).

Menurut laporan penyelenggara Kabid Dalitbang Bappeda Kabupaten Bantul Nur Indah Isnaeni, S.G. M.Si menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan kekuatan agar kita dapat bersama sama melakukan percepatan dalam masalah penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bantul.

Dalam sambutanya Bupati Bantul mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul kami menyambut baik dengan acara ini. Forum ini tentunya bisa kita jadikan sebagai sarana silahturahmi dan sekaligus bisa untuk membuka wacana, gagasan dan pemikiran-pemikiran baru dalam memecahkan permasalahan dan merancang tentang bagaimana memacu pembangunan daerah ke arah yang lebih baik.

"Ini adalah wujud kebersamaan langkah, sinergisitas serta dukungan seluruh elemen melalui peran sertanya masing masing dalam mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera," kata Bupati.

Bupati Bantul menjelaskan bahwa, program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) harus bisa memberikan manfaat yang sistematis bagi masyarakat dan pembangunan sosial. Sebagai contoh, program pemberdayaan bagi masyarakat dalam bentuk keuangan mikro, peningkatan fasilitas kesehatan, perumahan, air dan sanitasi, serta pertanian.

"Aksi nyata perusahaan Bapak Ibu semua dilapangan sehingga akan menghasilkan outcome yang bisa kita sinergikan dengan perkembangan dan kepentingan dari pembangunan daerah khususnya dalam peningkatan ekonomi dan pengentasan kemiskinan," harap Bupati.

(ang)