Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pahing, 18 Mar 2019 19:41 WIB | dibaca (196) | Komentar

Jembatan Winongo Direhab, Jalan Bantul Ditutup

Foto Berita 4019 Diskominfo - Jalan Bantul mulai simpang empat Dongkelan hingga simpang empat Kasongan ditutup. Penutupan dimulai dari hari Sabtu (16/3/2019) jam 08.00 WIB karena adanya rehabilitasi jembatan Winongo B1 di depan Pasar Niten. Warga yang akan menuju wilayah Bantul maupun Yogyakarta diimbau tidak melalui ruas jalan tersebut dan dihimbau memilih jalan alternatif.

Minggu, 17 Maret 2019, Kasatlantas Polres Bantul, AKP Cerryn Nova Madang Putri mengatakan, penutupan jalan ini kami lakukan demi kelancaran pembangunan jembatan Winongo. Penutupan jalan dilakukan hingga pembangunanya selesai, jelasnya.

Dari arah Yogyakarta, pengendara baik roda 2 maupun 4 bisa melalui jalan Arteri Selatan (ring road) kemudian menuju jalan Parangtritis. Pengendara kemudian bisa berbelok ke Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo kemudian Jl Pramuka dan menuju Jl Bantul melalui simpang Cepit.

Dari arah Bantul, pengendara bisa melalui Jl Bantul menuju Jl Pramuka- Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo kemudian menuju Jl Parangtritis hingga masuk ke Jl Arteri Selatan. Alternatif lain dari arah Bantul bisa melalui Jl Bantul menuju Jl Kasongan- Jl Mrisi- Jl Madukismo kemudian menuju ke Jl Arteri Selatan.

Untuk mobil niaga bisa masuk ke jalan Bantul namun sebelum jembatan belok ke kiri atau masuk ke jalan sebelum Pasar Niten. Sedangkan bus besar atau mobil berat dialihkan melewati jalan Parangtritis, kemudian yang dari selatan bagi pengemudi mobil besar dibelokkan dari simpang Cepit ke kanan menuju Jalan Parangtritis, jelasnya.

Sementara terpantau di lapangan papan informasi penutupan jalan telah dipasang di beberapa titik. Papan informasi ini di simpang tiga Cepit, dan selatan perempatan lampu merah Masjid Agung Manunggal Bantul. Kemudian di barat simpang Dongkelan, simpang tiga selatan Dongkelan. Papan informasi juga dipasang di selatan SD Kasongan. (Humas Polres Bantul)